background img
fULL BENNER 1
PDIP Purwakarta dan Masyarakat Lakukan Penanaman Pohon

PDIP Purwakarta dan Masyarakat Lakukan Penanaman Pohon

PURWAKARTA,-Mari kita kembalikan sungai Citarum bersih, jernih dan sehat sebagai sahabat kita dan anak cucu kita, tingkatkan upaya menghidupkan kembali Leuweung Padjajaran sebagai sumber hidup yang menghidupkan. Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Purwakarta Kang Sutisna,SH,MH di sela-sela acara Pencanangan Gerakan Mencintai Bumi " Leuweung Padjajaran" (Leuweung bahasa Sunda artinya Hutan) dalam rangka Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke 47 ribuan kader PDIP dan masyarakat setempat melakukan Penanaman Pohon dan Bhakti Sosial di Kampung Tali Baju, Desa Cikao Bandung, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Minggu (2/2/2020).

Hal tersebut dibenarkan Ketua Pelaksana H. Warseno yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta. Menurut Ketua Pelaksana, acara dihadiri Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Jawa Barat, Bupati Purwakarta, Unsur Muspika dan Kader PDIP Se- Kabupaten Purwakarta, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Masih kata Sutisna, Komitmen ibu Mega harus diikuti oleh kader-kadernya, komitmen itu kita lakukan dengan pencanangan pohon di Bantaran Citarum, dan nanti seluruh PAC dan ranting agar mengikuti penanaman pohon di lingkungannya sebagai kepedulian PDIP Terhadap alam. 


Pihaknya berharap kedepan dengan Pencanangan Leuweung Padjadjaran itu dapat mengurangi erupsi di bantaran sungai Citarum dan akan bermanfaat bagi masyarakat Purwakarta.


Sementara, kata Sekertaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Iyus Permana mengungkapkan bahwa pemerintah kabupaten Purwakarta merasa terbantu atas Pencanangan pohon ini oleh PDI-P, karena hutan merupakan paru-paru dunia. Ujarnya.

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3