background img
bank bjb
Aromanis Simping menjadi Produk Unggulan BUMDES Citaman

Aromanis Simping, Produk Kuliner Buatan Warga Desa Citaman, Nagreg.

Aromanis Simping menjadi Produk Unggulan BUMDES Citaman

NAGREG - Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung memberdayakan masyarakat Desa dengan memproduksi makanan berupa Aromanis Simping.
  
Kepala Desa Citaman Abah Yayan Heryana menuturkan, "Bumdes Harus Menjadi Andalan Masyarakat  dengan memulai Produk Unggulan UKM," Kata Abah Yayan kepada Jurnalis, belum lama ini.
 
Tidak hanya Aromanis, meurut Kades, dalam tahun Ini, menyambut Bulan Ramadhan pihaknya berencana akan mengembangkan Pusat Jajan Masyarakat atau yang ia sebut Pujasera.
 
"Targetnya Komunitas Masyarakat Kuliner Citaman bisa Berjualan Di Pujasera BUMDES Citaman, banyak Kuliner Khas Citaman Yang Dapat dikembangkan serta diperkenalkan ke Publik," tuturnya.
 
Melalui pemanfaatan wilayah, Pujasera Citaman Nagreg memanfaatkan peluang wilayahnya sebagai pintu masuk mempermudah diperkenalkannya ke publik secara meluas.
 
"Kita Kenal Nagreg adalah Desa Yang dilintasi Jalan Nasional," ucapnya.
 
Selain itu, Kades Citaman menjelaskan program lainnya yang diprioritaskan Bumdes Citaman adalah yaitu dalam pengelolaan air bersih untuk masyarakat Desa.
 
"Itu juga dikhususkan, sebab banyak wilayah di Citaman yang Kekurangan pasokan air bersih", katanya.
 
Lebih Jauh Kades memaparkan, Visi Misi Desa Citaman adalah Menjadikan Desa Citaman Sebagai Desa Wisata.
 
"Potensi wisata citaman cukup baik memenuhi syarat dalam menunjang Desa Wisata, makanya momentum ini Bundes harus pandai menangkap peluang agar BUMDES Dapat berkembang secara Baik," tutupnya.
Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor