background img
bank bjb
Komunitas Harley Davidson Bandung Selatan Mendukung Program Pemkab

Komunitas Harley Davidson Bandung Selatan Mendukung Program Pemkab

BANDUNG, - Akselerasi pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung tidak terlepas dari peran serta unsur pentahelix. Kali ini, pemerintah daerah mengajak Komunitas Harley Davidson Bandung Selatan untuk mendukung ragam program, mulai dari sosial, lingkungan hingga promosi pariwisata.

“Kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. Seperti kita ketahui bersama bahwa komunitas merupakan salah satu unsur dari pentahelix. Dengan menjadikan komunitas sebagai mitra terdepan, kami yakin akselerasi pembangunan Kabupaten Bandung dapat terealisasikan,” ungkap Bupati Bandung H. Dadang M Naser seusai menghadiri Silaturahmi Akbar Harley Davidson Bandung Selatan di Bale Rame Soreang, Sabtu (15/2/2020).

Bupati mengungkapkan, keberadaan komunitas Harley Davidson Bandung Selatan diharapkan dapat membantu mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Bandung.

“Jika di Kabupaten Bandung ada basecamp Harley Davidson, ini bisa menjadi strategi dalam promosi serta menopang kegiatan pariwisata di Kabupaten Bandung,” harap Dadang.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga mengajak seluruh anggota komunitas untuk menjadi muzaki dengan menyalurkan zakat kepada Baznas Kabupaten Bandung.

“Sebagian besar pemilik Harley Davidson ini merupakan golongan aghnia, dimana dalam hartanya terdapat hak bagi fakir miskin. Jika seluruh anggota komunitas menjadi muzaki, Insya Allah kemiskinan di Kabupaten Bandung dapat ditekan. Jadi, kegiatan ini bukan hanya ajang prestisius kaum elit, namun juga ajang pemersatu bagi kaum elit dan alit,” ajaknya.

Tak hanya itu, dirinya mengimbau agar komunitas Harley Davidson Bandung Selatan dapat menjadi teladan bagi komunitas motor lainnya, salah satunya dengan taat membayar pajak.

“Jadilah organisasi yang profesional, handal dan panutan baik bagi komunitas sejenis ataupun organisasi motor yang lain. Sehingga dapat mengubah stigma negatif tentang komunitas motor yang telah melekat pada masyarakat,” imbau Bupati Bandung.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Vena Andriawan menjelaskan, pada silaturahmi tersebut dilaksanakan pula kegiatan care and share.

“Terdapat beberapa rangkaian pada kegiatan silaturahmi ini. Selain memberikan santunan kepada anak yatim, kami juga melangsungkan penanaman pohon. Hal ini sebagai tanda bukti kepedulian kami terhadap lingkungan serta dukungan kami dalam mewujudkan Kabupaten Bandung Bersih Sampah Tahun 2020,” jelas Vena.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat dilaksanaka setiap tahun dengan skala lebih besar. “Mudah-mudahan silaturahmi seperti ini dapat dilaksanakan kembali, baik skala nasional maupun level internasional. Kegiatan seperti ini dapat mendongkrak kunjungan pariwisata ke kabupaten Bandung, khususnya dari segi komunitas bikers,” pungkasnya.

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor