background img
bank bjb
Usulan Bantuan Pertanian Dominasi Hasil Reses DPRD Davil IV di Kecamatan Argapura

Usulan Bantuan Pertanian Dominasi Hasil Reses DPRD Davil IV di Kecamatan Argapura

MAJALENGKA - Bantuan pupuk, bibit tanaman, serta alat pertanian untuk memudahkan petani menjadi usulan dominan dalam reses anggota DPRD Majalengka di desa Sadasari kecamatan Argapura kamis (27/2).
 
 
Hal itu diungkapkan oleh Fajar Shidik, Anggota DPRD Dari Partai Persatuan Pembangunan usai melakukan reses di desa Sadasari Kecamatan Majalengka.
 
“Rata-rata masyarakat minta bantuan dibidang pertanian, seperti bantuan Pupuk, bibit, dan juga alat pertanian untuk memudahkan mereka bertani dan meningkat produktivitas, selain itu juga usulan infrastruktur yang mendukung pertanian dan perkebunan, seperti jalan usaha tani,” ujar Fajar Shidik kamis(27/2).
 
 
 
 
 
Usulan itu, kata Fajar Shidik adalah hal yang memang dibutuhkan petani karena memang rata-rata masyarakat di Kecamatan Argapura menggantungkan hidupnya dibidang pertanian.
 
“Untuk itu kita akan upayakan menjadi perhatian pemerintah dan bisa direalisasikan, sekiranya bantuan bantuan tersebut bisa diupayakan secepatnya,” ungkap Legislator Partai Persatuan Pembangunan itu.
 
 
Selain bantuan pertanian, perbaikan infrastruktur jalan juga masuk usulan masyarakat  dalam reses sejumlah anggota DPRD Majalengka dalam pekan ini.  
 
“Pengaspalan atau perbaikan infrastruktur jalan menjadi juga dominasi usulan masyarakat saat kita reses, baik itu jalan dalam maupun di Kecamatan hingga pedesaan,” papar anggota DPRD Majalengka lainnya,.
 
 
  
 
 
Usulan tersebut kata Fajar Shidik akan menjadi perhatian DPRD, terutama di komisinya yang bermitra dengan dinas terkait untuk diteruskan.
 
“Tentu akan menjadi bahan kita, dan kita akan tindak lanjuti, kita akan teruskan kepada pemerintah untuk menjadi perhatian, sebab usulan ini menjadi penting karena juga dominan secara keseluruhan kecamatan tempat kami,” ujarnya.
 
 
Perbaikan infrastruktur jalan lanjut Fajar memang harus disahuti sebab jalan memang sangat penting dalam kehidupan masyarakat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. 
 
“Jalan itu sangat penting bagi mereka yang membutuhkan akses untuk menjual hasil perkebunan dan pertanian, aktivitas mencari rezeki dan sebagainya, makanya ini memang harus disahuti,” terangnya. (mg9)
Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Hut pemda 32 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi