background img
bank bjb
PT Pos Indonesia Bekerjasama dengan Forum Bumdes Kabupaten Majalengka

Semangat Dalam Meningkatkan Pelayanan

PT Pos Indonesia Bekerjasama dengan Forum Bumdes Kabupaten Majalengka

MAJALENGKA, - PT. POS Indonesia bekerjasama dengan Forum BUMDes Kabupaten Majalengka mengadakan Bimbingan Teknis penggunaan Aplikasi POSFIN untuk mempermudah Pelayanan Publik bagi Masyarakat Desa dalam hal Jasa Pengiriman Paket, Logistik dan Transaksi Payment Point Online Bank (PPOB). (29/2/2020)

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama antara PT. POS Indonesia (Persero) dengan Pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat No. 6322/Regional.5/1119 Tentang Peningkatan Pelayanan Publik, Kapasitas Pemerintah Desa dan Pendampingan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Jawa barat yang ditandatangani oleh Gubernur Jawa Barat. Ditindaklanjuti serius oleh PT. POS Indonesia dengan dibuatkannya Aplikasi keagenan PT. POS yang khusus digunakan oleh BUMDes yang bernama Aplikasi POSFIN.

Adanya kolaborasi PT. POS Indonesia dengan BUMDes yang ada di Kabupaten Majalengka diharapkan selain dapat membantu meningkatkan Profit bagi BUMDes juga bisa menambah Benefit atau manfaaat buat Desa dan masyarakat Desa.
Ketua Forum BUMDes (Dede Sutisna, SE.) dalam sambutannya mengucapkan “terima kasih kepada PT. POS Indonesia (Persero) Khususnya kantor POS Majalengka 45400 yang sudah menindaklanjuti MoU tersebut dan memfasilitasi BUMDes untuk menjadi Agen PT. POS di desanya masing-masing sehingga menjadi potensi usaha bagi BUMDes guna menambah Profit dan juga Benefit untuk Desa dan Masyarakat Desa”

Dalam Kegiatan tersebut di hadiri oleh sekitar 25 BUMDes dari beberapa Kecamatan se Kab. Majalengka yang kemudian untuk BUMDes yang belum melakukan BIMTEK Aplikasi POSFIN akan dilanjut dengan dengan cara on the spot langsung ke setiap kecamatan.(Enju juarsa).

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor