background img
bank bjb
Beragam Aspirasi Masyarakat Muncul Saat Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat

Beragam Aspirasi Masyarakat Muncul Saat Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat

SUMEDANG,.- H.Pepep Saepul Hidayat Anggota DPRD Provinsi Jawa barat menjalani masa reses kedua, Para wakil rakyat itu turun langsung ke daerah pemilihan masing-masing untuk menjumpai dan mendengar aspirasi dari para pendukungnya atau konstituen.

H. Pepep Saepul Hidayat salah seorang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengaku dirinya sangat memanfaatkan betul kesempatan ini untuk mendengar langsung apa yang menjadi harapan bahkan curhatan dari masyarakat.

Selain menyampaikan sejumlah informasi berkenaan dengan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD, Pepep Saepul Hidayat  juga menyampaikan beberapa program dan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2019 dan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Diantaranya untuk tahun 2020 seluruh guru ngaji di DTA, TKA dan TPA akan mendapatkan tunjangan kesejahteraan. Progam ini merupakan salah satu pemenuhan dari janji Gubenur. Pepep menghimbau agar pendataan guru tersebut dilaksanakan dengan sebaik mungkin, karena tunjangan ini akan disampaikan pada pos bantuan keuangan desa.

Pada sesi menyerap aspirasi masyarakat , ada sejumlah usulan atau masukan yang disampaikan oleh peserta reses. Seperti di Desa gudang Kec tanjungsari sumedang, Jenal Arifin seorang tokoh masyarakat setempat, "Saya mengapresiasi kegiatan reses yang telah memberikan sejumlah informasi berharga bagi masyarakat dan menyampaikan agar Pemerintah
Daerah memperhatikan pendidikan anak usia dini (PAUD) yang menurutnya merupakan pondasi awal pendidikan bagi seluruh generasi," ucapnya.

Lain lagi usulan tokoh pemuda Dusun gudang, Nono. Dia menyampaikan agar Pemerintah Derah dalam melaksanakan program atau kegiatan sebaiknya diawali dengan sosialisasi jangan
sampai masyarakat justru salah faham karena ketidaktahuannya. “Seperti tiba-tiba ada pendataan
kendaraan bermotor, bagi kami ini perlu informasi untuk apa kendaraan kami ini tiba-tiba di data ke setiap rumah,” katanya.

Di Desa Utama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Koko
Koswara berharap "agar pemerintah daerah sudah mulai memiliki progam satu desa satu lapang sepakbola yang memadai, karena ternyata Sumedang ini memiliki potensi pemain sepakbola, pada giirannya nanti pemain Persib itu merupakan putra Sumedang, sehingga sarana olahraga berupa lapang sepakbola di setiap desa yang memadai dan representatif ini menjadi penting," Tandasnya.

H.Pepep Saepul Hidayat menerima sejumlah masukan yang disampaikan oleh Wendi tokoh pemuda desa setempat berkaitan dengan adanya beberapa jalan lingkungan yang masih belum dibangun, sarana agama dan keagamaan yang perlu mendapatkan bantuan, dan program pembinaan dan pemberdayaan.

H.Pepep Saepul Hidayat menegaskan bahwa memang reses ini merupakan kegiatan untuk menjaring sejumlah informasi dan aspirasi masyarakat. “Saya merasa bangga dan bahagia bisa mendengarkan sejumlah informasi dan aspirasi dari masyarakat, dan tugas saya sebagai anggota DPRD salah satunya adalah memperjuangkan aspirasi masyarakat. Saya akan menyampaikannya pada sidang DPRD pasca reses ini,” pungkasnya.

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor