background img
bank bjb
Dishub Kota Bandung Hentikan Oprasional Bandros dan Bus Sekolah

Dishub Kota Bandung Hentikan Oprasional Bandros dan Bus Sekolah

BANDUNG, - Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Dinas Perhubungan Kota Bandung menghentikan sementara bus Bandros (Bandung Tour on Bus) dan bus sekolah. Selain itu, Dishub secara rutin juga menyemprotkan disinfektan ke bus Tans Metro Bandung (TMB).

"Setelah Surat Edaran Wali Kota Bandung keluar, sehari berikutnya Bandros dan bus sekolah diberhentikan. Itu berlaku hingga ada pencabutan instruksi," kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Angkutan, Ade Surya di sela-sela penyemprotan disinfektan TMB di Terminal Cicaheum, Kamis (19/3/2020).

Ade mengatakan, TMB masih beroperasi dengan normal. Namun untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, disediakan hand sanitizer di setiap bus TMB. Bus TMB juga telah disemprot disinfektan.

Cairan "hand sanitizer" diisi secara rutin agar para penumpang bisa menggunakannya.

"Jadwal penyemprotan disinfektan setiap tiga hari sekali. Tetapi sekarang jadi dua hari sekali. Bahkan jika memungkinkan setiap hari. Sehingga saat bus sudah bersih saat melayani masyarakat," ujar Ade.

Kendati demikian, Ade mengakui jika pihaknya belum bisa memeriksa suhu badan calon penumpang TMB. Hal itu karena keterbatasan peralatan.

"Kami memang belum memiliki alat pengukur suhu tubuh. Nanti kita akan coba berkoorniadi dengan Dinas Kesehatan atau instansi terkait lainnya," tuturnya.

Selain TMB, Ade mengungkapkan, pihaknya juga menata Boseh (Bandung Bike Sharing). Saat ini ia tengah mengkaji titik-titik yang kurang peminatnya.

"Di titik-titik tertentu yang kurang peminat, untyuk sementara akan kita tarik," jelasnya.


Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor