background img
bank bjb 1
Waspada Covid-19, PPP Majalengka bergerak 'semprot' Tempat Ibadah dan Fasilitas Umum

Waspada Covid-19, PPP Majalengka bergerak 'semprot' Tempat Ibadah dan Fasilitas Umum

MAJALENGKA - Untuk mewaspadai wabah virus corona, DPC PPP Kab. Majalengka melalui pengurus di tingkat kecamatan dan desa bergerak untuk melakukan penyemprotan di masjid dan musholla yang berada di Desa Cikijing Kecamatan Cikijing, Kamis (26/6/2020).

Dalam pelaksanaannya penyemprotan cairan disinfekstan tidak hanya dilakukan di area luar masjid saja, tetapi juga dilakukan di bagian dalam ruangan masjid.

''Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan mesjid dan musholla adalah tanggung jawab bersama. Untuk hari ini, kita memprioritaskan mesjid dan musholla yang berada di gang-gang pemukiman padat penduduk. Disamping untuk langkah preventif penyebaran, sekaligus berbagi informasi seputar Covid-19 dengan masyarakat yang mungkin belum tersentuh oleh tim medis." Ungkap H. Yanto Nugraha, Wakil Ketua DPC PPP Kab. Majalengka.

Kang Yanto sapaan akrabnya, yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Majalengka menghimbau masyarakat Cikijing, agar tidak mengunjungi tempat-tempat yang oleh pemerintah sudah ditetapkan sebagai daerah yang di dalamnya terdapat kasus Covid-19. Dan juga disarankan agar menghindari keramaian dan kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Lebih lanjut, upaya pencegahan dan penanganan harus dijalankan dengan kesadaran oleh setiap individu masyarakat. Diantaranya, dengan perilaku hidup bersih dan sehat, disiplin dalam menjalankan Physical Distancing, serta upaya pemenuhan asupan nutrisi yang cukup untuk tubuh.

Dikonfirmasi mengenai rencana keberlanjutan kegiatan, ia mengungkapkan bahwa, kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa tempat selama beberapa hari ke depan.

"Hal yang coba kita tebarkan dari kegiatan ini adalah supaya masyarakat tetap memiliki semangat hidup, semangat berbuat dan semangat bergerak untuk kebaikan. Jangan sampai hal-hal tersebut menjadi hilang karena pandemi Covid-19. Alhamdulillah, tadi pun rekan-rekan bisa memberikan bantuan dengan berbagi kepada masyarakat kurang mampu.” pungkasnya.

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN