background img
fULL BENNER 1
Relawan Desa Lawan Covid-19 Terus Bersinergi Lakukan Tes Kesehatan Warga ODP

Relawan Desa Lawan Covid-19 Terus Bersinergi Lakukan Tes Kesehatan Warga ODP

INDRAMAYU - Dalam rangka mendukung program pemerintah mengatasi penyebaran virus covid-19, relawan Desa lawan Covid-19 Desa Tambak Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu terus melakukan pemantauan wilayah yang bekerjasama dengan semua pihak termasuk RT/RW yang turut terlibat didalamnya.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Tambak, yang bekejasama dengan pihak Gugus Tugas kecamatan bersama tim kesehatan PKM Margadadi selalu tanggap saat menerima laporan adanya warga yang baru datang, selain melakukan sosialisasi dan pendataan warga yang baru datang dari wilayah pandemic, tim gugas covid desa bersama tim medis PKM Margadadi juga selalu melakukan pemeriksaan kesehatan dengan mendatangi kediaman mereka.

“Alhamdulillah selama ini kami bersama tim selalu bersinergi, dan tanggap dalam menerima laporan warga yang baru datang dari wilayah pandemic baik dari luar kota maupun luar daerah, dan kami meminta warga status ODP untuk berdiam di rumah minimal 14 hari.” terang Bahrudin, ketua Gugus Tugas Covid-19 Desa Tambak.

Masih dikatakan Bahrudin, selama ini pihaknya terus melakukan sosialisasi dan melakukan penyemprotan disinfektan serta mengimbau warga untuk terus mematuhi segala aturan pemerintah dalam pencegahan merebaknya virus covid-19.

“Untuk tahapan telah kita lakukan termasuk penyemprotan disinfektan secara rutin diseluruh wilayah desa, dan selain itu kami meminta warga bersama RT/RW untuk ikut serta bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini, dengan mengikuti aturan dan imbauan pemerintah.” tegasnya.

Sementara Pelda Sarwidi, Babinsa Desa Tambak menambahkan, Satgas ini dibentuk sebagai tindak lanjut agar pemerintah tingkat desa bisa lebih optimal dalam pencegahan Covid-19 dan nantinya akan selalu berkoordinasi dengan gugus tugas tingkat kecamatan dalam berbagai kegiatan.

Dia juga berpesan kepada anggota Satgas Covid-19 untuk selalu bisa bekerja maksimal dan tetap menggunakan APD saat melakukan penyemprotan disinfektan atau memeriksa warga yang ODP. Jangan sampai tim Satgas malah terjangkit, terlebih tim medis.

“Insya Alloh kita akan selalu bersama-sama mendampingi, dan harapan kami, tim Satgas dapat memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan nantinya dan selalu dalam lindungan Allah SWT," imbuh Sarwidi.
 
Relawan ini dipimpin oleh kuwu desa Tambak, dan anggotanya terdiri dari BPD, petugas desa, tokoh masyarakat termasuk  melibatkan seluruh RW dan berkerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibnas stempat.(Har/SPN-IM)


Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3