background img
fULL BENNER 1
Mulai 1 Mei 2020, Masuk Kota Sukabumi Wajib Pakai Masker

Mulai 1 Mei 2020, Masuk Kota Sukabumi Wajib Pakai Masker

SUKABUMI, - Seiring terus bertambahnya jumlah yang terkonfirmasi Positif Covid 19 di Kota Sukabumi, berbagai upaya untuk mencegah penularan sekaligus memutus mata rantai wabah virus Covid 19, juga terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, salah satunya yakni mulai 1 Mei 2020 masyarakat, baik warga kota sukabumi maupun warga yang memasuki Kota Sukabumi wajib mengenakan masker.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama dengan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, aparat Polres Sukabumi Kota yang dihadiri Kapolsek Cikole AKBP Musimin, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, melakukan sosialisasi wajib menggunakan masker ketika memasuki wilayah Kota Sukabumi di Jalan Ahmad Yani, Selasa 28 April 2020.

"Selama tiga hari mulai Selasa (28/4) hingga Kamis (30/4) masih dilakukan sosialisasi dan mulai Jumat 1 Mei 2020, masuk Kota Sukabumi wajib menggunakan masker,'' ujar Wali Kota Sukabumi H Achmad Fahmi sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganam Covid-19 Kota Sukabumi.

Lanjut Achmad Fahmi. Bagi warga atau pengguna kendaraan yang tidak memakai masker, tidak diperkenankan masuk Kota Sukabumi dan diminta kembali.

Petugas akan melakukan pengecekan di pintu masuk atau cek poin bersama Polres Sukabumi Kota dan ditambah khusus kawasan Ahmad Yani sangat diperketat dalam pergerakan manusia.

Kegiatan pemeriksaan ini bagian dari operasi Ketupat Covid-19 Lodaya 2020 yang diperluas.

Ada enam pos pengamanan (Pam) dan cek point yakni Sukalarang, Cemerlang, Lembursitu, ex Giant Ciandam, Jubleg Baros, dan ujung Jalur Cibeureum. Sementara cek poin di tengah kota dilakukan di kawasan Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi,  jelasnya.


Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3