background img
fULL BENNER 1
Ratusan Warga Serbu Kediaman Kadus Tanjung Batu, Begini Koronologisnya

Ratusan Warga Serbu Kediaman Kadus Tanjung Batu, Begini Koronologisnya

BELINYU,  - Ratusan Masyarakat yang berjumlah 125 Kartu Keluarga (KK), di Dusun Tanjung, Batu Desa Lumut, kecamatan Belinyu, kabupaten Bangka. Berbondong-bondong mendatangi Kediaman Kepala Dusun (Kadus), Selasa (28/4/2020) Siang.

Kedatangan ratusan masyarkat itu ke Kediaman Kepala Dusun (Kadus) Ismail atau yang biasa disapa Agus tersebut. Untuk mengambil jata sembako gratis, yang di bagikan tiap satu bulan dua kali, Secara rutin kepada masyarakat umum dari yang kurang mampu sampai orang yang mampu.

Sembako yang berupa 10 Kg Beras, Gula dan Kopi itu, tersalurkan dengan rata kepada masyarakat setempat.

Salah seorang Warga Dusun Tanjung Batu, mengaku banyak bersyukur atas bantuan Sembako yang di bagikan satu bulan dua kali. Menurutnya Ekonomi yang para ini masih ada jalan untuk bisa bertahan hidup.

Pasalnya Dampak dari Covid 19 tersebut membuat langka Masyarakat untuk mencari nafkah terbatas apalagi himbauan pemerintah agar Masyarakat tetap dirumah.

"Kami bersyukur memiliki Kadus yang sangat peduli warganya, lihat saja semua kami dapat sembako atas kerja keras Pak Kadus dan Tim nya selama ini,"kata Seorang Janda tua.

Sementara itu Kadus Ismail alias Agus, yang di temui, Awak Media, Rabu (29/4/2020) Pukul 08.00 WIB. Mengatakan Kegiatan Bagi-bagi  sembako tersebut merupakan kegiatan rutin.

"Ini kegiatan rutinitas tiap bulan di dusun kami, satu bulan dua kali pembagian sembako seperti ini," ucapnya.

Kegiatan tersebut menurut Agus, sebelumnya sudah tiga kali dilakukan. Melainkan sebelum Gencarnya kasus Covid 19 yang terjadi di indonesia saat ini.

"Sebelum Pandemik corona ini dan Semenjak satu bulan lebih terahkir sudah 3 kali bagi-bagi paket sembako. Termasuk di bagikan kepada tenaga pengajar atau Guru-guru yang ada di dusun kami, karena semenjak pandemi corona ini Guru-guru SD, Paud dan TPA di rumahkan,"ujarnya.

Sistim pengambilan sembako, Masih di jelaskan Agus, bahwa satu perwakilan Kartu Keluarga (KK), datang Ke posko yang kebetulan merupakan Kediamannya.

"Pembagian sembako dengan cara pengambilan langsung oleh warga ke posko yang terletak dirumah saya dan khususnya, warga dusun Tanjung Batu serta tenaga pengajar dan untuk Sumber dana tersebut dari Khas dusun kami yang selama ini di cari oleh Pengurus-pengurus dusun melalui Kegiatan yang berada di Wilayah kami,"ungkapnya.

Lanjut Agus semua dana yang digunakan untuk masyarakat mutlak dana dari dusun dan bukan dari Pemerintah.

"Jadi intinya kami tidak terlalu berharap dari  Bantuan yang di janjikan Pemerintah yang belum tentu kapan datangnya. Kegiatan ini sudah rutinitas, tiap bulan nya, terkadang Bagi-bagi Sembako, masker, Amplop untuk orang tua, janda, anak yatim yang ada di dusun ini.

Selain Bagi-bagi sembako dua kali dalam sebulan di dusun kami juga di bebaskan iuran untuk Anak-anak PAUD, TPA, istilah nya dusun yang nanggung iuran tersebut. Termasuk Masjid yang Senilai Milyaran rupia Alhamdulillah dusun kami di beri kemudahan oleh Allah Swt."tutupnya. (Ode)



Berita Lainnya
Bawah 32 Square bawah bawah 34 Square samping 3