background img
fULL BENNER 1
Gelar Musdes, Pemdes Sadasari tentukan Data Penerima BLT Dari Dana Desa

Gelar Musdes, Pemdes Sadasari tentukan Data Penerima BLT Dari Dana Desa

MAJALENGKA - Pemerintah Desa (Pemdes) Sadasari Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka menggelar Musyawarah Desa (Musdes) khusus validasi dan penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Balai desa Sadasari.

Musyawarah Desa khusus penetapan calon penerima BLT Dana Desa. Yang dipimpin oleh kades Rosidin,
Musyawarah dihadiri oleh Pendamping Desa, BPD, LPM, Ketua RT dan Ketua RW, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, dan Tokoh Pemuda.

pemerintah mengalokasikan BLT dari Dana Desa tahun 2020 untuk membantu meringankan beban warga desa yang terkena dampak Covid -19.

“Maksud dan tujuan dimusyawarahkeun agar sasaran BLT dana desa tepat sasaran dengan mengoptimalkan pendataan di setiap RT dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada di desa, termasuk Relawan Covid-19 dan Ketua RT/RW.” Terang Rosidin Kamis 30/4/2020

Rosidin menambahkan, hasil dari musdes sejauh ini, berkas calon penerima BLT sekitar 180 orang yg tersebar di wilayah Desa Sadasari itu sudah naik ke kecamatan, tinggal menunggu arahannya.

"tujuan pelaksanaan BLT dari Dana Desa ini, untuk menjaga ekonomi masyarakat desa. Sasarannya, keluarga miskin yang belum tercaver Program Keluarga Harapan(PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Ungkapnya.

Dalam musyawarah tersebut,selain memaparkan jumlah penerima dan anggaran yang akan dikucurkan, di dalam menghadapi wabah corona ini Kesra Sadasari Nurzaman berpesan kepada masyarakat Desa agar selalu tetap waspada.

“Kita harus tetap waspada jangan sampai terlena, terkusus kepada masyarakat Desa Sadasari agar bisa bersama-sama dan berkerja sama dalam melakukan pencegahan dan penularan wabah covid-19 masuk ke desa ini dengan jaga jarak,diam di rumah,serta berpola hidup sehat ” pungkasnya.

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3