background img
fULL BENNER 1
Polres Tegal Semprotkan Cairan Disinfektan Cegah Sebaran Virus Korona

Polres Tegal Semprotkan Cairan Disinfektan Cegah Sebaran Virus Korona

TEGAL - penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kabupaten Tegal digalakkan oleh jajaran Kepolisian Resost Tegal. Kepala Kepolisian Resort Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang SIK,menggiatkan penyemprotan cairan disinfektan dijajarannya,kali ini dengan armada Water Cannon(AWC) Sat Sabhara menyemprotkan pada jalur kota slawi. Kamis (14/5).

Penyemprotan disinfektan cukup membunuh Virus dan Bakteri yang berpotensi menimbulkan penyakit. Dengan AWC Sat Sabhara Polres Tegal berkeliling sepanjang jalur kota slawi meliputi Jalan AIP K.S Tubun – jalan gajah mada – Alun alun hanggawana slawi – jalan Dr.Soetomo – jalan K.H Wahid Hasyim – jalan Letjend Soeprapto – jalan Ahmad Yani – jalan Flores – jalan Samanhudi dan kembali ke mako Polres Tegal. Setidaknya 5000 liter telah di semprotkan melalui Armada Water Cannon Bhareta dari Sat Sabhara Polres Tegal Kota.

Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang SIK menerangkan bahwa di wilayah hukum Polres Tegal kegiatan penyemprotan tersebut sudah tiga kali berjalan dengan tujuan untuk penanggulangan dan pencegahan Virus Covid-19.

“Setidaknya kegiatan ini untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Tegal namun kami himbau kepada warga masyarakat tetap mengenakan masker, mengindahkan himbauan pemerintah dan taati maklumat kapolri.”Ucap AKBP M.Iqbal Simatupang SIK.

Dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Virus Covid-19 pihaknya berupaya melalui kegiatan penyemprotan disinfektan,patroli menghimbau warga untuk mengedukasi protokol kesehatan serta memrintahkan Bhabinkamtibmas terus berupaya untuk menghimbau dan menggelorakan tetap di rumah jaga kesehatan tidak mudik maupun pola hidup sehat.

Untuk memerangi penyebaran wabah pandemi virus tersebut Kapolres Tegal beserta jajarannya bersinergi bersama TNI serta Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal, beberapa waktu lalu membuat dapur umum sinergitas. Di sisi lain pihaknya juga mendirikan nasi bungkus warung galawi (Nasbung Warga).(hid/nas).

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3