background img
fULL BENNER 1
Pemkot Sukabumi Terima Bantuan APD Dari Yayasan Buddha Tzu Chi Jakarta

Pemkot Sukabumi Terima Bantuan APD Dari Yayasan Buddha Tzu Chi Jakarta

SUKABUMI,- Bantuan untuk penanganan Covid-19 yang disalurkan melalui Pemkot Sukabumi terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya bantuan alat pelindung diri (APD) dari Yayasan Buddha Tzu Chi Jakarta yang diserahkan oleh tim relawan Tzu Chi Sukabumi pada jumat (15/05/2020)

Bantuan yang diterima langsung oleh Wali Kota Sukabumi H Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi H. Andri S Hamami diruang utama Balai Kota Jalan R. Syamsudin SH Cikole Kota Sukabumi Jawa Barat, yakni 50 APD tanpa sambungan (Lisensi Jerman) 2.000 masker medis, kacamata google sebanyak 25 buah, sarung tangan 100 pasang serta bantuan lainnya.

Seraya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Jakarta, H. Achmad Fahmi. mengatakan. "Bantuan ini dinilai sangat berarti dalam percepatan penanganan Covid-19, sehingga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dengan adanya kebersamaan diantara semua unsur masyarakat, imbuhnya.

Selain Wali Kota Sukabumi, hal senada juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, dirinya merasa bangga dengan adanya kepedulian dari warga masyarakat didalam menyikapi pandemi Covid-19. Sebab, menurutnya dampak Covid-19 tidak hanya berdampak terhadap kesehatan saja, namun dampak sosial ekonomi pun saat ini cukup terasa, akan tetapi dengan kebersamaan diyakini kita bisa melawan Corona, dan Kota Sukabumi segera bebas dari pandemi Covid 19, tutur H. Andri S Hamami.

Atas tersalurkannya bantuan APD dari Yayasan Buddha Tzu Chi Jakarta, cukup disyukuri oleh tim relawan Tzu Chi Sukabumi, menurut Benardy salah seorang dari tim tersebut, "kami merasa bangga dapat menjadi bagian dari kesulitan masyarakat ditengah bencana wabah pandemi Covid 19, diharapkan, kebersamaan dalam melawan wabah virus corona ini, Indonesia segera kembali pulih dari Pandemi Covid 19, sehingga seluruh warga masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal seperti sediakala", ungkap Benardy Kepada Sinar Pagi News usai menyerahkan bantuan kepada Pemkot Sukabumi.

lanjutnya lagi, seperti kita ketahui bersama bahwa Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, merupakan Yayasan Kemanusiaan yang didalamnya terdiri dari berbagai pemeluk agama, diantaranya, agama Buddha, Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Kong Hu Cu, serta agama-agama lainnya, yang fokus bergerak dibidang sosial kemanusiaan, dari mulai kegiatan amal sosial, kesehatan, pendidikan, budaya humanis, pelestarian lingkungan, bantuan internasional, dan relawan komunitas serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

"Didalam yayasan ini terdiri dari berbagai unsur agama ras dan budaya, bersatu untuk membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial", pungkasnya.

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3