background img
fULL BENNER 1
Ditengah Covid 19 Perhimpunan INTI Sukabumi Selenggarakan Kegiatan Sosial Kemanusiaan

Ditengah Covid 19 Perhimpunan INTI Sukabumi Selenggarakan Kegiatan Sosial Kemanusiaan

SUKABUMI, - Meski ditengah Pandemi Covid 19 yang membuat sebagian besar orang merasa waswas serta dihantui rasa takut, tetapi hal itu tidak menjadikan penghalang bagi Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sukabumi untuk tetap melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan dengan menggelar "Donor Darah Ramadhan 2020"

Kegiatan donor darah yang dilangsungkan di Sekretariat Perhimpunan INTI Sukabumi di Jalan Danalaga Square I Nomor 17, Kelurahan Nyomplong Kec. Warudoyong Kota Sukabumi Jawa Barat pada Sabtu 16 Mei 2020, merupakan salah satu bentuk kepedulian Perhimpunan INTI Sukabumi untuk memenuhi kebutuhan stok darah PMI yang ketersediaannya saat ini semakin menipis, sedangkan saudara-saudara kita banyak yang membutuhkan transfusi darah seperti penderita Thalasemia sangat membutuhkan darah, ujar Ketua Panitia Donor Darah Ramadhan 2020 dr. Lilih Lesmana

Jelasnya lagi, "Kendati pelaksanaannya dilakukan ditengah Pandemi Virus Corona, namun protokol kesehatan Covid 19  menjadi hal yang paling diperhatikan, sehingga dalam pelaksanaannya tetap aman dari penyebaran virus covid 19 jelas dr. Lilih Lesmana yang didampingi oleh Wakil Ketua Perhimpunan INTI Sukabumi, Gunawan SH.

"disamping itu, untuk menghindari penumpukan peserta, pelaksanaannya dilakukan dengan tiga sesion dan  setiap calon pendonor darah, yang akan memasuki ruangan, terlebih dahulu melaksanakan protokol kesehatan covid 19, dari mulai pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, desinfeksi diri dengan melewati bilik Disinfection Chamber yang berisi Ozon.

Selain itu, Jelas dr. Lilih lagi, "sebelum kegiatan dilaksanakan, ruangan yang menjadi tempat berlangsungnya donor darah ini, juga telah desinfeksi dengan  penyemprotan desifektan oleh PMI termasuk dilakukan penggantian alas tempat tidur setiap kali ganti pendonor", tutupnya.  

Terlaksananya donor darah Ramadhan 2020 dengan tema "Setetes Darah Anda Menyelamatkan Nyawa Orang Lain" secara antusias  disambut oleh 130an pendonor termasuk umat muslim yang sedang melaksanakan puasa.

Melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi untuk melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan ditengah wabah pandemi Covid 19, cukup membuat bangga seluruh jajaran pengurus Perhimpunan INTI Sukabumi, sebab ditengah pandemi seperti saat ini, dinilai cukup sulit, orang untuk melakukan donor darah karena dihantui rasa takut terpapar virus Covid 19. "Namun kegiatan sosial kemanusiaan yang dilaksanakan INTI Sukabumi tersebut, malah mendapat sambutan yang cukup luar biasa dari para pendonor", imbuh wakil ketua Perhimpunan INTI Sukabumi Gunawan SH.

"kami pun sangat berterima kasih kepada umat muslim yang turut serta ikut mendonorkan darahnya, kendati mereka sedang berpuasa namun dengan penuh antusias tidak merasa keberatan untuk mendonorkan darahnya, tentu hal itu merupakan Support yang luar biasa terhadap kegiatan donor darah ini, kami juga berharap setiap kegiatan sosial yang dilaksanakan INTI Sukabumi mendapatkan support dari berbagai pihak termasuk support dari pemerintah, pungkasnya.

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3