background img
fULL BENNER 1
Penyaluran BLT Dana Desa Kab.Brebes Dilaunching

Penyaluran BLT Dana Desa Kab.Brebes Dilaunching

BREBES - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH meluncurkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Kabupaten Brebes. Launching di tandai dengan penyerahan secara simbolis kepada para penerima di Aula Kecamatan Salem, Senin (18/5)

"Alhamdulillah, mulai hari ini BLT dari Dana Desa bisa tersalurkan," ucap Idza saat meluncurkan penyerahan BLT DD.

Idza menjelaskan, bahwa peluncuran ini untuk merealisasikan DD yang sengaja digulirkan untuk percepatan penanganan dampak Covid-19.

Ada banyak sumber yang digulirkan untuk penanganan dampak tersebut. Antara lain Bantuan Sosial Tunai (BST), BPNT, bantuan dari gubernur, bantuan dari Pemkab dan saat ini dari DD.

"Diupayakan tidak ada tumpang tindih dalam penerimaannya," ungkapnya.

Idza menjelaskan tentang kondisi terkena terkait covid-19 di Brebes. Yang mana harus ada peningkatan kewaspadaan karena Kabupaten Brebes tergolong zona merah. Meskipun, ditekankan tidak perlu panik dalam menghadapi wabah ini.

Keseriusan dalam menjalani pola hidup bersih dan sehat harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat Brebes. Dari mencuci tangan pakai sabun, selalu jaga jarak, wajib pakai masker, berolahraga dan makan makanan bergizi.

Launching digelar secara serentak di lima kecamatan, yakni Salem, Banjarharjo, Kersana, Bantarkawung dan Bumiayu. Kecamatan lain akan dilaunching pada hari berikutnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Kabupaten Brebes Subagja menjelaskan, DD yang dikucurkan di 17 Kecamatan sebesar Rp 159.022.800.000,- atau 30 persen dari DD se Kabupaten Brebes yang berjumlah Rp 492.478.504.000,- (hid/ind).

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3