background img
bank bjb 1
Pembagian Bansos Tunai 2020 di Kelurahan Cicaheum Warga Padati Kantor POS

Pembagian Bansos Tunai 2020 di Kelurahan Cicaheum Warga Padati Kantor POS

BANDUNG, - Pembagian bantuan uang tunai (Bansos Tunai 2020) sebesar Rp 600.000 Per KK di kelurahan Cicaheum Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung tidak lagi menuruti ketentuan protokol pencegahan Covid -19. Kamis (21/5/2020).(red).

Hasil pantauan Sinar Pagi News.Com warga satu persatu menyerahkan poto copy KTP dan KK, diserahkan kepetugas Pos Giro Jalan Cikampek Antapani, sekalipun ada beberapa aparat petugas  yang mengatur tapi warga akhirnya berdesak memadati halaman kantor Pos yang cukup sempit.

Hal ini sempat di protes oleh warga setempat yang rumahnya berdekatan dengan kantor Pos karena antrianya sempat menutupi jalan komplek.

Akhirnya karena kondisi semakin tidak terkendali, petugas mengalihkan pembagian Bansos tersebut ke Lapang Ladar samping stasiun Kereta Api Kiaracondong kurang lebih 2 kilo dari tempat asal.

Alhasinya karena tidak ada persiapan warga harus menunguu berjam jam untuk mendapatkan bantuan tersebut bahkan seorang ibu yang sudah tua renta pinsan karena kepanasan dan takuat lagi berdiri.

Saat Sinar Pagi News.Com Konpirmasi ke petugas Pos Giro, meraka hanya bilang maaf pa yaah, kita lagi repot, nampakanya kurang persipan dan tidak jeli melihat jumlah penerima yang hampir 700 KK.

Demikian pula kami temui salah seorang petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Cicaheum, Ia pa ini rupanya pihak Pos Giro sama kami kurang kumunikasi dan koordinasi, yaa akhirnya seperti ini warga harus pindah tempat kelapang Ladar,demikian ungkap petugas Keploisian yang akhirnya mereka bekerja keras mengatur warga dengan menerapkan ketentuan peraturan Covid -19.

Dikatakan Wn. Salah seorang penerima Bansos “ Kami dari pagi jam Sembilan teng sudah di sini pa,tapi rupanya persiapan petugas belum siap.yaa sebelumnya kami ucapkan terimakasih adanya kepedulian pemerintah kepada kami, tapi kami minta berjubel seperti ini jangan terulang lagi, petugas harus mempersiapkanya terlebih dahulu, apalagi yang menerima ini cukup banyak jumlahnya,mereka harus memikirkan tempat dan waktu juga, mungkin itu yang saya sampaikan”pungkas Wn. 

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Beebopp pa erwin ASEP PRESIDEN purwakarta 2