background img
fULL BENNER 1
Cegah Wabah Virus Covid 19, IPKS Edukasi Masyarakat Desa dan Bagikan 500 Masker

Cegah Wabah Virus Covid 19, IPKS Edukasi Masyarakat Desa dan Bagikan 500 Masker

SUKABUMI, --Seperti kita ketahui bersama hampir setiap hari kita disuguhkan pemberitaan-pemberitaan tentang perkembangan wabah virus Covid 19, yang mungkin setiap hari jumlah yang terpapar terus bertambah, baik itu ODP, PDP, maupun yang terkonfirmasi Positif Covid 19.

Namun disamping itu, orang yang dinyatakan sembuh dari wabah Virus Covid 19 pun jumlahnya terus bertambah. Kata Rojul Koordinator Ikatan Pemuda Kalapa Setangkal (IPKS), kepada Sinar Pagi News, sesaat usai melakukan penyemprotan Desifektan dan membagikan 500 masker kepada masyarakat di Desa Ciracap Kecamatan Ciracap Kab. Sukabumi, Kamis (21/05/2020)

Lanjutnya lagi, "Sejalan dengan berbagai regulasi yang telah digulirkan pemerintah untuk meminimalisir atau memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19, yakni melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 dan KEPRES Nomor 11 Tahun 2020.

Regulasi-regulasi tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai sekaligus mencegah penyebaran Virus Covid 19, dengan harapan Pandemi tersebut segera berakhir dan segala aktivitas masyarakat di Indonesia kembali normal seperti biasanya.

Namun, katanya lagi, "jika memperhatikan realita yang terjadi ditengah-tengah masyarakat luas terlebih didaerah-daerah terpencil, masih banyak warga yang dinilai belum menyadari bahaya pandemi Virus Covid 19 ini, sehingga tidak sedikit masyarakat yang masih mengabaikan segala himbauan/anjuran pemerintah terkait pencegahan untuk memutus mata rantai virus dan penularan covid 19.

Oleh sebabnya, IPKS, merasa terpanggil untuk turut hadir berperan aktif membantu pemerintah memberikan edukasi terhadap Masyarakat tentang bahaya Covid 19, sekaligus melakukan pencegahan dengan membagi-bagikan 500 masker
dan melakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum seperti sarana Ibadah, pertokoan serta sarana publik lainnya.

Termotivasi IPKS untuk mengedukasi masyarakat sekaligus melakukan pencegahan penyebaran Covid 19, ini merupakan bentuk kepedulian para pemuda terhadap keselamatan masyarakat, dari bahaya virus covid 19, baik itu masyarakat yang berada dilingkungan kami sendiri, maupun dilingkungan lainnya, terlebih disekitar Desa Ciracap Kecamatan Ciracap Kab. Sukabumi, tuturnya.

Tambah Rojul lagi. "Pemuda adalah pewaris peraban dimulai dari gerakan pemuda 1908 dan seterusnya, maka dari itu pemuda sebagai alat vital dinegeri ini harus mampu berperan aktif, apalagi Indonesia akan menghadapi bonus demografi sehingga pemuda harus ambil peran penuh dan menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI sebab tidak dapat dipungkiri yang saat ini pemuda, adalah pemimpin dimasa yang akan datang, tutupnya.

Berita Lainnya
Bawah 32 Square bawah bawah 34 Square samping 3