background img
fULL BENNER 1
Wamendes PDTT Sidak Soal Pembagian BLT di Desa Sukatani Purwakarta

Wamendes PDTT Sidak Soal Pembagian BLT di Desa Sukatani Purwakarta

PURWAKARTA, – Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Ari Setyadi, sidak ke Kantor Kepala Desa Sukatani Purwakarta, Jumat (22/5).

“Saya sidak saja mau sidak mau lihat langsung bagaimana kondisi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di daerah.” Ujar wamendes
“Saya dapat laporan di Kabupaten Purwakarta bermasalah karena tidak ada pengumuman tidak ada aktivitasnya dan saya dapat laporan, banyak warga yang menerima BLT dipotong dari dana desanya seharusnya satu bulan Rp 600 ribu masih ada yang menerima Rp 50.000/100.000 ini kan berbahaya ini sangat mensengsarakan rakyat atau warga desa karena itu haknya warga desa,” ujarnya

Sehingga kita perlu melakukan sidak seperti ini, kontrol biar masyarakat tahu jangan sampai pristiwa yang ada di daerah Jambi kantor kepala desa dibakar warga karena tidak terbuka dan tidak transparan.

“Yang tahu orang miskin siapa? yang pasti pa RT karena tahu bahwa tetangganya susah. Kedua RW, Kepala Desa harus dirembukin secara musyawarah mufakat mana warga yang paling membutuhkan.” Jelasnya.
Dikatakan, BLT Dana Desa ini perinsipnya di utamakan warga yang betul-betul membutuhkan, kalau ada temuan pelanggaran hukum yang jelas nanti aparat penegak hukum yang bertindak.

“Sangsi pelanggaran hukum yang jelas dipidana kalau uangnya ga jelas, ga usah berlindung dibalik undang-undang KPK udah bilang bahwa pelanggaran bansos ini bisa dihukum mati.” Tegasnya.
Ditegaskan juga, “Jangan sampai kondisi keresahan warga ada pihak-pihak yang mengamankan, menyelewengkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini kita berharap semua teman-teman bersama-sama kita jaga, ini kepentingan rakyat juga.”

“Untuk di Purwakarta kita lagi cari terus datanya cukup banyak, jadi kami berharap supaya untuk lebih baik karena pungsi untuk pelayanan masyarakat bisa lebih baik pungsi desa sebagai penggerak kehidupan didesa hal ini bisa berjalan dengan baik ketika dimotori oleh perangkat desa,” ujarnya.

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Bawah 34 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi