background img
fULL BENNER 1
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Serahkan Bantuan APD Untuk Dua RSUD di Kab. Sukabumi

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Serahkan Bantuan APD Untuk Dua RSUD di Kab. Sukabumi

SUKABUMI,--Dihari yang penuh bermakna bagi orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi, yakni bertepatan dengan hari ulang tahun Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia serahkan bantuan alat pelindung diri (APD) yang diperuntukan bagi tenaga medis didua rumah sakit umum daerah (RSUD) di Kab. Sukabumi.

Bantuan APD untuk penanganan Covid 19 dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, secara langsung diterima oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami serta didampingi oleh Kepala RSUD Sekarwangi dan Kepala RSUD Pelabuhanratu di Pendopo Sukabumi, Jalan A. Yani Kota Sukabumi Jawa Barat Jumat sore (22/05/2020).

Donasi APD dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, secara antusias diapresiasi oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.

Dalam penjelasnya, dihadapan para relawan Tzu Chi Sukabumi, H. Marwan mengatakan, "karena keterbatasan anggaran serta harus melalui mekanisme yang cukup memakan waktu untuk pengadaan APD dengan menggunakan dana APBD.

Sementara para tenaga medis didesak dengan kebutuhan APD, tentu dengan adanya bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, ini cukup membantu bagi kami, oleh sebabnya atas nama pribadi maupun atas nama pemerintah Kab. Sukabumi saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, diharapkan hal yang sama juga dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar yang ada di Kab. Sukabumi, ujar H. Marwan Hamami, diruang pertemuan Pendopo Sukabumi.

Usai serah terima bantuan dengan pemerintah Kab. Sukabumi Koordinator relawan Tzu Chi Sukabumi Benardy yang didampingi Gunawan SH serta para relawan lainnya. kepada Sinar pagi news menuturkan, bantuan yang diserahkan kepada Pemerintah kab. Sukabumi yang selanjutnya akan didonasikan kepada dua Rumah sakit, yakni RSUD Pelabuhanratu dan RSUD Sekarwangi, berupa baju APD 200 pcs, Goggle 100 pcs, Masker 4.000 pcs, gloves 400 pcs, Shoe Cover 200 pasang, Disinfektant Wipes sebanyak 6 dus, serta Faceshield 200 pcs dan Sanitizer 4 galon/jerigen,

Namun kata Benardy lagi. "Apabila dari masing-masing Rumah Sakit yang ada di kab. Sukabumi, membutuhkan kembali bantuan APD lainnya atau jumlah tersebut masih dinilai kurang, relawan Tzu Chi Sukabumi akan senantiasa membantu untuk mengajukan bantuan yang dibutuhkan pemerintah Kab. Sukabumi tersebut kepada Komite Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dipusat".

Kendati kami tidak dapat menjanjikan setiap permohonan bantuan dapat direalisasi, namun diyakini pusat dapat merealisasikannya selama persedian stok ada, imbuh Benardy kepada Sinar Pagi News, sesaat usai menyerahkan, bantuan APD tersebut.

Tambahnya lagi, Yayasan Buddha Tzu Chi adalah sebuah organisasi yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan yang memfokuskan diri kepada lingkungan sosial, dengan latar belakang relawan yang berbeda-beda meliputi didalamnya dari berbagai suku, agama, ras, bangsa, dan golongan yang berbeda namun memiliki komitmen yang sama, yakni untuk bersama-sama menebar cinta kasih ke seluruh dunia. tutup Benardy

Disamping prosesi penyerahan bantuan APD dalam suasana yang penuh bermakna bagi orang nomor satu di Kab. Sukabumi tersebut, serah terima APD juga turut diwarnai dengan pemberian ucapan Selamat Ulang dari relawan Tzu Chi Sukabumi, juga pemberian kue ulang dari Gunawan SH, dengan dilanjutkan peniupan lilin oleh Bupati Sukabumi yang di saksikan Komandan Kodim (Dandim) 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo.

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Bawah 34 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi