background img
fULL BENNER 1
Karyawan SCG Bahu Membahu Berikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Karyawan SCG Bahu Membahu Berikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

SUKABUMI, – Karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi sebagai anak perusahaan dari SCG menginisiasi kontribusi sosial dalam rangka #PeduliBersama melawan Covid-19 di Sukabumi dengan menyisihkan penghasilannya untuk memberikan lebih dari 200 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Sukabumi. Paket sembako ini terdiri dari kebutuhan pokok seperti beras, minyak. gula, makanan serta minuman pokok lainnya. Selain itu, lebih dari 200 masker dibagikan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Dalam proses pendistribusiannya, karyawan SCG tetap memperhatikan protokol Social Distancing. Terwujudnya kontribusi sosial ini dilakukan melalui penggalangan dana yang dihimpun dari internal karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi sendiri sekaligus merupakan hasil dari pengumpulan zakat karyawan yang sebelumnya dihimpun melalui UPZ (unit Pengumpulan Zakat).Jum,at (29/5/2020).

“Awalnya, kami merasa bahwa tidak akan mudah merealisasikan kontribusi sosial ditengah pandemi ini. Namun, dengan bahu membahu bersama rekan-rekan di PT Semen Jawa maupun PT Tambang Semen Sukabumi, kami bisa melakukannya dan semua terasa lebih ringan, apalagi saat melihat senyum bahagia dari masyarakat saat kami datang untuk berbagi” ungkap Bapak Indra Leksono sebagai Government Liaison and Community Relation Manager PT Semen Jawa yang ikut terlibat dalam menginisiasi kontribusi sosial ini.

Bantuan paket sembako yang diinisiasikan oleh para karyawan SCG ini diberikan kepada LANSIA, janda, yatim piatu, ataupun para pencari nafkah yang kehilangan pekerjaannya karena Covid-19 dengan total lebih dari 200 paket sembako dibagikan di Sukabumi sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan. Selain itu, untuk mendukung himbauan pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, karyawan juga membagikan 200 masker kain untuk mereka yang membutuhkan. Lebih daripada itu, kontribusi sosial yang diberikan oleh karyawan SCG ini merupakan bentuk implementasi dari salah satu filosofi SCG.

Somchai Dumrongsil selaku Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi mengungkapkan “Saya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh para karyawan SCG yang kami sebut dengan SCG People yang telah menginisiasi sebuah kontribusi sosial #PeduliBersama. Hal tersebut merupakan implementasi dari salah satu nilai-nilai filosofi SCG People yakni kepedulian terhadap tanggung jawab sosial. Kami berharap apa yang dilakukan oleh para karyawan dapat membawa kebaikan bukan hanya bagi para penerima manfaat di lingkungannya namun juga untuk para karyawan sendiri dan mampu memberikan inspirasi bagi kita semua“

Kontribusi sosial ini pun memberikan kebahagiaan sendiri bagi para karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang terlibat langsung seperti yang diungkapkan oleh Haerunnisa sebagai salah satu karyawan Sustainable Development PT Semen Jawa.

"Di masa pandemi ini, kami melihat banyaknya masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya di lingkungan sekitar kami sendiri. Hal ini membuat kami tergerak untuk ikut berkontribusi membantu mereka. Kami senang dapat menginisiasi dan terlibat langsung dalam kontribusi sosial ini. Kami berharap, bantuan ini dapat sedikitnya meringankan beban mereka dalam menghadapi Covid-19 ini“

Sebelumnya, SCG melalui PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi sendiri telah membagikan santunan kepada kurang lebih 200 anak yatim di 4 desa di Kabupaten Sukabumi. Santunan dibagikan pada bulan Ramadhan untuk menyambut bulan suci sekaligus sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar pabrik dan tambang beroperasi. Selain itu, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi telah berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 melalui Donasi Bilik SWAB Test bagi tenaga medis di RSUD Sekarwangi dan donasi total 165 juta rupiah berupa penyediaan APD, disinfektan, masker dan sabun cuci tangan untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi sebagai salah satu bentuk kepeduliannya.

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3