background img
fULL BENNER 1
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Donasikan APD Untuk TNI Di Yonif 310 KK

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Donasikan APD Untuk TNI Di Yonif 310 KK

SUKABUMI, - Sejalan dengan namanya “Tzu Chi” (Memberi dengan Cinta Kasih), ditengah pandemi Covid 19, yayasan kemanusiaan Buddha Tzu Chi Indonesia, selalu terdepan dalam memberikan/mendonasikan bantuannya untuk penanganan Covid 19.

Terlebih dalam mendonasikan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis serta pihak-pihak lainnya yang terlibat secara langsung dalam penanganan Covid 19 diberbagai daerah, termasuk di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Setelah mendonasikan berbagai kebutuhan APD untuk tenaga medis di RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi serta RSUD, Sekarwangi dan RSUD Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi, kini yayasan yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan tersebut, melalui program "Bantuan Penanangan Covid-19", Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali mendonasikan APD sebagai penunjang tugas TNI ditengah maraknya wabah virus Covid 19, bagi prajurit TNI di Yonif 310 KK.

Bantuan APD yang didonasikan oleh para relawan Tzu Chi Sukabumi, diterima secara langsung oleh Komandan Yonif (Danyon) 310/Kidang Kencana (KK) Letnan Kolonel Infanteri Andik Siswanto, di Batalyon 310 KK, Jalan Cikembar, Kab. Sukabumi Jawa Barat, Minggu, 31 Mei 2020.

Usai prosesi serah terima bantuan APD, Letnan Kolonel Infanteri Andik Siswanto, kepada wartawan mengatakan. "Kami dari keluarga besar Yonif 310 KK mengucapkan banyak terima kasih kepada yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, yang telah mendonasikan bantuannya dimasa pandemi Covid 19 ini.

Tentu, katanya lagi. "Bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas kami kedepan, terlebih untuk mencegah penularan sekaligus memutus mata rantai virus Covid 19".

"Intinya bantuan APD dari yayasan Buddha Tzu Chi, ditahap pertama ini, sangat bermanfaat bagi Yonif 310 maupun bagi masyarakat", tandasnya.

Atas terdonasikannya bantuan APD tersebut, koordinator relawan Tzu Chi Sukabumi, Gunawan SH, menuturkan.

Donasi APD untuk mendukung TNI dalam menjalankan tugas, ditengah pandemi Covid 19, yang didonasikan ke Batalyon Yonif 310/KK, ini merupakan tahap pertama, dan untuk tahap berikutnya akan menyusul, kata Gunawan.

lanjutnya lagi. "Ditahap pertama ini yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mendonasikan APD ke Batalyon Infanteri 310 KK, berupa, Masker, Sarung Tangan, Faceshield, Desinfektan, Hand Sanitizer serta titipan minuman dari PT Jarum".

Selain ke Yonif 310, sambung Gunawan lagi. "Besok, kami juga ada rencana untuk mendonasikan bantuan APD ke Kodim 0607 serta Ke Polres Sukabumi Kota, imbuhnya.

Disamping mendonasikan bantuan APD kepada pihak-pihak terkait, relawan Tzu Chi Sukabumi juga telah mendapatkan tugas untuk menyampaikan bantuan makanan dan minuman dari yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk para petugas disetiap titik-titik poin, jelas Gunawan yang didampingi para relawan Tzu Chi Sukabumi.

Kata Gunawan lagi. "Melalui upaya yang dilakukan oleh berbagai pihak termasuk yang dilakukan yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, baik dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid 19 maupun upaya untuk memutus mata rantai virus Covid 19, yang dilakukan secara bersama-sama, diharapkan pandemi Covid 19 ini akan segera berlalu serta secepatnya kita semua memasuki masa normal".

"Dan diharapkan lagi, semoga dalam memasuki masa normal, segala prosesnya dapat berjalan dengan baik serta kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa", tutupnya.

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3