background img
fULL BENNER 1
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Bersama Desy Ratnasari  Bagikan Sembako dan Batik  ke Pelaku Seni

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Bersama Desy Ratnasari Bagikan Sembako dan Batik ke Pelaku Seni

SUKABUMI, --  Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia membagi-bagikan paket sembako kepada para pelaku seni dan budaya yang terdampak Covid 19, dari berbagai komunitas di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang berlangsung di Cikole dalam Nomor 38 Kota Sukabumi, Sabtu 06 Juni 2020, turut dihadiri oleh Aggota DPR-RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Desy Ratnasari serta dihadiri Dandim 0607 Kota Sukabumi.

Ditengah kegiatan berlangsung Desy Ratnasari Kepada wartawan mengatakan, "Saya sangat mengapresiasi sekali terhadap program-program yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, yang konsisten secara terus menerus mendonasikan bantuannya kepada masyarakat.

Termasuk kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh relawan Tzu Chi Sukabumi, yakni membagi-bagikan bantuan paket sembako kepada para pelaku seni dan budaya di kota dan kabupaten Sukabumi, yang terdampak Covid 19.

Dalam kondisi seperti saat ini, para pelaku seni tidak bisa manggung dan tidak bisa menggelar acara keseniannya, karena tidak boleh ada kerumunan."

Tentu hal itu sangat berdamak terhadap perekonomian mereka, dan relawan Tzu Chi Sukabumi memperhatikan hal itu dengan memberikan bantuan paket sembako yang diyakini dapat meringankan beban mereka," tutup Desy.

Seraya mengucapkan terima kasih
atas kehadiran Desy Ratnasari, ditengah kegiatan sosial kemanusiaan berlangsung, relawan Tzu Chi Sukabumi Gunawan SH kepada Sinar Pagi News menjelaskan.

"Sedikitnya ada100 paket sembako yang dibagi-bagikan kepada para pelaku seni dari berbagai komunitas di Kota dan Kabupaten Sukabumi, masing-masing bantuan yang diberikan dalam kemasan karton, berisikan, Beras 5 kg, Minyak Goreng 1 Liter, Gula Pasir 1 kg, Mie Instan 10 bungkus, serta minuman Yuzu dan kopi bantuan dari PT Jarum, Jelas Gunawan.

Ungkapan terima kasih atas kehadiran Desy Ratnasari dalam kegiatan sosial tersebut juga diungkapkan oleh Benardy relawan Tzu Chi Sukabumi.

Ditempat yang sama, Benardy mengatakan. "Setiap pemberian bantuan yang didonasikan oleh yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, baik yang diserahkan melalui pemerintah daerah atau yang deserahkan kerumah sakit - rumah sakit, maupun yang dibagi-bagikan secara langsung kepada masyarakat, hal itu dilakukan tanpa ada tujuan-tujuan tertentu, selain bentuk kepedulian terhadap sesama.

Terlebih dalam kondisi sulit seperti saat ini, yayasan Buddha Tzu Chi secara konsisten terus menerus mendonasikan bantuannya kesetiap daerah, termasuk bantuan-bantuan yang didonasikan ke Sukabumi.

walau pun bantuan yang kami berikan belum bisa secara maksimal, namun diharapkan bantuan sembako bagi para pelaku seni tersebut, dapat membantu, paling tidak mengurangi beban ekonomi para pelaku seni itu sendiri, tutup Benardy.

Berita Lainnya
Bawah 32 Square bawah bawah 34 Square samping 3