background img
bank bjb 1
Pembenahan Saluran Got Di Perumahan Mutiara Dhika Mulai Dikerjakan

Pembenahan Saluran Got Di Perumahan Mutiara Dhika Mulai Dikerjakan

TEGAL - Warga perumahan mutiara dhika, desa kademangaran, kecamatan dukuhturi, kabupaten tegal RT01-02/ RW03 akan memulai perbaikan saluran got ditiap rumah warga. Pengerjaan akan dilaksanakan oleh tenaga ahli (tukang.red) yang sistem kerjanya akan diborongkan. Pengerjakan dipastikan mulai besok, senin (22/6).

Hal ini terungkap saat rapat koordinasi tingkat RW bertempat di masjid at-taqwa komplek perumahan mutiara dhika, sabtu (20/6) malam. Hadir dalam rapat koordinasi tersebut sekitar 25 warga.

Pihak RW dan RT bersama warga lain telah sepakat untuk melakukan pembenahan saluran got disetiap rumah warga, hal ini dilakukan agar tak ada lagi saluran buangan yang mampet.

Al hasil, Warga sepakat jika pengerjaan itu diborongkan dan dikerjakan oleh tukang, sementara warga dikenakan iuran per kepala keluarga (KK) Rp 10.000,", dan jika nanti ternyata anggaran tersebut kurang, maka akan diambil lagi dari kas RT yang ada.

Permasalahan lain yang dibahas dalam rapat koordinasi warga RW03 itu juga membahas persoalan sampah yang kurang penanganannya. Dimana biasanya pengangkutan sampah dilakukan seminggu hanya dua kali, namun kali ini, pengangkutan sampah di RW 3 akan dilakukan seminggu tiga kali yakni hari senin, kamis dan sabtu.

Maka dari itu, para warga RT01-02/RW03 dimohon kesediaanya untuk menambah iuran sampah per kepala keluarga (KK) dikenakan Rp1.000," Namun hal ini masih menunggu komunikasi pihak RW dengan penggerobak.

Masalah lain dibahas, soal menyikapi  pandemi covid19, dimana setiap warga diharapkan menerapkan protokol kesehatan menyongsong era new normal. Himbauan dan ajakan akan penerapan perilaku  menghadapi pandemi dilakukan dengan spanduk yg rencana akan di pasang di sekitar lingkungan (pintu masuk/gerbang perumahan  seijin ketua /pengurus paguyuban mutiara dhika. Wargapun dihimbau mengenakan masker setiap kali keluar rumah dan bila perlu menyediakan cuci tangan ditiap depan rumah.(hid/spn).

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4