background img
fULL BENNER 1
BRI Ganti Semua Kartu ATM ke Chip kepada Anggota Kodim 0716/Demak

BRI Ganti Semua Kartu ATM ke Chip kepada Anggota Kodim 0716/Demak

DEMAK - PT.Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mengaku terus melakukan upaya migrasi kartu debit untuk Anjungan Tunai Mandiri atau ATM dari teknologi pita magnetik ke teknologi chip. Hal ini dilakukan demi memberikan keamanan bagi nasabah BRI.Untuk itu Prajurit Kodim 0716/Demak yang belum memperbarui ATM mendapat kehormatan langsung didatangi oleh pihak Bank BRI untuk pergantian ATM yang baru. Kegiatan ini dipusatkan di ruang Aula Makodim 0716/Demak. Rabu ( 24/6).

Pihak Bank BRI disambut oleh Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Kadarusman., dalam kesempatan tersebut Mayor Inf Kadarusman menyampaikan Prajurit Kodim 0716/Demak jangan menyiakan kesempatan ini, bagi prajurit yang belum segera mengurus pergantian ATM.

Pembaruan ATM ini tidak dipungut biaya (gratis) dan tujuan pembaruan agar dapat terhindar dari pembobolan. Memang disebutkan, kejahatan pembobolan rekening dengan teknik skimming mengincar para nasabah yang masih menggunakan kartu ATM dengan teknologi pita magnetik. Dalam teknik skimming, skimmer atau alat yang peretas bisa mencuri data pita magnetik yang ada pada kartu ATM korban untuk bisa mengakses rekening korban.

Kartu ATM ini merupakan fasilitas yang diberikan oleh Bank kepada prajurit, fungsinya untuk memudahkan prajurit bertransaksi secara real time online kapan saja dan dimana saja. Dengan kartu ATM ini juga prajurit bisa dengan mudah melakukan transaksi perbankan baik setor tunai, tarik tunai, transfer, membeli pulsa ponsel dan membayar transaksi keuangan lainnya.

Kegiatan ini dihadiri para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0716/Demak, seluruh prajurit nampak sangat antusias mengganti ATM yang lama ke ATM yang baru. Pihak Bank BRI juga berharap dengan adanya pembaruan bisa membantu prajurit dalam bertransaksi tunai maupun non tunai.(Hid/Pen)

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3