background img
bank bjb 1
Tak Ada Lagi Gugus Tugas Covid19, Yang ada Relawan Covid19

Tak Ada Lagi Gugus Tugas Covid19, Yang ada Relawan Covid19

TEGAL – Di sela-sela agendanya Monitoring Wajah Kota menggunakan motor dua langkah (2 tak) di Kelurahan Krandon, Jumat (26/6) bersama, Sekda, Kepala OPD hingga lurah, Walikota Tegal H.Dedy Yon Supriyono,SE,MM menyampaikan bahwa 30 Juni 2020 mendatang, menjadi akhir dari Gugus Tugas Covid-19 di Kota Tegal dan di gantikan dengan Relawan Covid-19.

Adapun Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi dikatakan Dedy Yon, akan dilantik sebagai Ketua Relawan Covid-19 Kota Tegal.

Lebih lanjut Dedy Yon mengungkapkan bahwa konsep keanggotaan Relawan Covid-19 nantinya akan diambil dari berbagai organisasi seperti organisasi kemasyarakatan, profesi hingga kepemudaan. Dedy yon juga menjelaskan bahwa tugas Relawan Covid-19 melanjutkan Gugus Tugas Covid-19 hanya saja untuk operisionalnya tidak lagi menggunakan anggaran dari APBD.

“Tentu kerja Relawan Covid-19 kurang lebih sama karena melanjutkan Gugus Tugas Covid-19 hanya saja tidak menggunakan APBD dalam operasionalnya”ucapnya.

Dedy Yon kemudian berujar bahwa tujuan dibubarkan Gugus Tugas Covid-19 di Kota Tegal salah satunya untuk menormalkan kembali kinerja birokrasi di Kota Tegal serta untuk menghentikan pembiayaan anggaran Covid-19 yang selama ini diambil dari APBD Kota Tegal.

Sementara itu terkait hasil monitoring yang dilakukan walikota bersama jajarannya, diantaranya objek yang menjadi pantauan walikota seperti saluran air sekunder yang sering menyebakan banjir di Kelurahan Krandon akan menjadi prioritas perbaikan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pembuatan jalan alternatif baru sepanjang 1.500 m yang tanahnya sebagaian berasal dari hibah warga sebagai perluasan jalan, juga turut menjadi fokus walikota yang langsung diintruksikan ke kepala Dinas PUPR Sugiyanto,ST,MM yang hadir saat itu untuk segera ditindaklanjuti.(hid/hum).

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4