background img
bank bjb 1
Penjelasan PDAM Tirtawening Terkait Keluhan Tagihan Air Pelanggan

Penjelasan PDAM Tirtawening Terkait Keluhan Tagihan Air Pelanggan

BANDUNG, - Menanggapi adanya keluhan tagihan air pelanggan melonjak sejak adanya kasus Covid -19  pada bulan Juli 2020 lalu, Direktur Utama PDAM Tirtawening Sonny Salimi menturkan, lonjakan tagihan disinyalir terjadi karena pihaknya tidak melakukan pencatatan meteran air langsung ke rumah-rumah pelanggan.

Kebijakan untuk tidak melakukan pencatatan ke lapangan tersebut, kata Sonny, berkaitan dengan situasi pandemi virus corona (Covid-19).

“Kami juga sudah informasikan ke media sosial, bahwa jika pelanggan ingin lebih akurat maka kami memohon agar setiap pelanggan untuk memfotokan meteran airnya dan dikirim ke kita melalui nomor yang tertera,” ujarnya beberapa hari yang lalu.

Ditegaskan Sonny, tagihan yang diberikan sudah sesuai dengan catatan meteran air yang dikirimkan oleh pelanggan.

Adapun bagi pelanggan yang tidak sempat mengirimkan foto angka meteran air, Sonny menyatakan pihaknya mengacu pada angka meteran air yang tercatat pada Desember (2019) dan Januari serta Februari (2020).

“Kalaupun ada lonjakan tagihan, artinya ada lonjakan pemakaian air itu sendiri. Ini bisa dilihat dari angka pada meteran air,” jelasnya



Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4