background img
bank bjb 1
Bupati Tinjau Lahan Pembebasan Jalan Poros Baru Wilayah Selatan Garu

Bupati Tinjau Lahan Pembebasan Jalan Poros Baru Wilayah Selatan Garu

GARUT, - Pemerintah Daerah Kabupaten Garut tahun depan akan membangun insfrastruktur jalan poros baru penghubung tiga kecamatan yakni kecamatan Cibalong, kecamatan Peundeuy dan kecamatan Cisompet, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah selatan Garut.

Hal tersebut dikatakan Bupati Garut Rudy Gunawan, saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjauan pembebasaan lahan pembangunan insfrastruktur jalan poros baru di wilayah selatan Garut, Kamis (16/07/2020).

Lebih lanjut Bupati mengatakan, jalan poros baru ini dibangun untuk mempermudah distribusi hasil bumi masyarakat dalam pengembangan perekonomian yang lebih baik.

"Hasil bumi di daerah ini sangat berlimpah, namun dengan kondisi infrastuktur jalan yang kurang baik, maka hasil bumi pun menjadi sangat tidak berharga. Tahun depan kita akan bangun jalan ini menjadi bagus dengan harapan perekonomian warga di sini menjadi meningkat," ujarnya.

Selain melakukan peninjauan lahan pembangunan jalan poros baru, Bupati Rudy juga mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang berada di desa dan kecamatan yang disinggahi.

Menurut Bupati Rudy, masih ada beberapa desa yang warganya tidak memahami apa itu Corona, bahkan banyak yang tidak menggunakan masker, hal ini terjadi karena kurangnya informasi.

Untuk itu, Bupati Rudy meminta, jajaran dinas kesehatan dalam hal ini puskesmas setempat agar mendistibusikan masker kepada warga, sekaligus melakukan penyuluhan dan pemahaman mengenai penyakit Corona, pungkasnya.

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN