background img
bank bjb 1
Camat Cicendo Bersama Forkopimcam Kecamatan Melaksanakan Tempel Stiker

Camat Cicendo Bersama Forkopimcam Kecamatan Melaksanakan Tempel Stiker

BANDUNG, - Camat Cicendo bersama Forkopimcam Kecamatan Cicendo melaksanakan tempel stiker pada rumah keluarga penerima bantuan di Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cicendo Kota Bandung.

Penempelan tanda dengan stiker pada rumah penerima manfaat untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sembako Nasional (BSN), kali ini dilakukan di Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cicendo.

Camat Cicendo Drs. Bira Gumbira S.STP., M.Si didampingi Sekcam  dan Polsek, Koramil 1803 Andir, Para Lurah se-Kecamatan Cicendo, Para Kasie kecamatan dan kelurahan se-kecamatan Cicendo, TKSK Kecamatan Cicendo, Karang Taruna Kecamatan Cicendo, Koordinator PKH Kecamatan Cicendo, Satgas Verifali Kelurahan serta Bhabinkamtibmas Babinsa Kelurahan serta Babinsa AU Lanud Husein Sastranegara ikut berpatisipasi menempelkan langsung stiker tersebut di rumah warga dengan didampingi para Ketua RT dan RW-nya, Kamis, 23 Juli 2020.

Penempelan stiker bertujuan supaya masyarakat bisa ikut mengawasi penyaluran bantuan supaya tepat sasaran.

"Jadi masyarakat juga ikut mengawasi bahwa yang bersangkutan memang layak mendapat bantuan. Kalau ternyata nanti penerima bantuan ini ada yang sudah naik kelas, mudah-mudahan tidak mengambil bantuan lagi," kata Camat Cicendo Drs. Bira Gumbira S. STP., M.Si usai menempelkan stiker.

Camat Cicendo berharap, jika ada warga yang kondisi ekonominya 'naik kelas' dan mendapat bantuan, bisa menyerahkannya kepada yang lebih berhak. Sehingga prinsip keadilan bisa tercipta di tengah pandemi Covid-19.

"Dampak pandemi Covid-19 ini sangat berdampak terhadap sosial ekonomi masyarakat yang sangat banyak. Sehingga harapannya bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, maupun Kota itu betul-betul tepat sasaran," dan menyampaikan, penempelan stiker tersebut Tujuannya untuk memudahkan jajaran kewilayahan saat menyebarkan bantuan.

"Jadi bisa ketahuan warga yang sudah mendapat bantuan dari Pemerintah atau belum. Karena selama ini urusan data tersebut jadi isu," ujarnya.

Terkait total jumlah keluarga penerima manfaat di Kecamatan Cicendo, PKH Kecamatan Cicendo menyampaikan, sekitar 1.089 KK. Dan Perdana Hari ini dilaksanakan oleh Forkopimcam Kecamatan Cicendo untuk ditempelkan. Kami berharap itu bisa dilakukan juga dengan Dinsos untuk penempelan (stiker) secepatnya."jelas camat.

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Beebopp pa erwin ASEP PRESIDEN purwakarta 2