background img
bank bjb 1
Wabup Garut Hadiri Muscab Ke-13 Pemuda Muslim di Pondok Pesantren Qurota Ayyun 2

Wabup Garut Hadiri Muscab Ke-13 Pemuda Muslim di Pondok Pesantren Qurota Ayyun 2

GARUT, - Musyawarah Cabang (Muscab) ke-13 Pemuda Muslim Kabupaten Garut di gelar di Pondok Pesantren Qurota Ayyun 2, Kp.Nangewer, Ds.Cijambe, Kecamatan Cikelet, Jumat (24/07/2020). Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, yang juga selaku Dewan Cabang Syarikat Islam.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa melaksanakan musyawarah untuk menentukan arah dan pimpinan organisasi pemuda muslim di Kabupaten Garut, sehingga sesuai dengan visi sesuai dengan arahan,” ungkap Helmi dalam sambutannya.

Dikatakan Helmi, para pimpinan terutama para pendiri daripada Syarikat Islam ataupun pendiri dari pemuda muslim, tentu ini merupakan fakta sejarah yang tidak terbantahkan. Walaupun banyak orang yang berusaha memupus sejarah.

“Makanya ada istilah jas merah dan jas hijau. Jas merah itu jangan melupakan sejarah dan jas hijau jangan melupakan jasa ulama. saudara-saudara berkumpul disini dalam rangka misi besar melaksanakan syariat Islam seluas-luasnya, sedalam-dalamnya meliputi ke semua bidang kehidupan, sampai almarhum pak Cokro menyampaikan letoka ketika sekolah tidak diajarkan agama maka sekolah tersebut tidak berguna. Ini sesuai dengan tujuan pendidikan hari ini adalah mendidik manusia yang pintar dan berkarakter,” paparnya.

Masih kata Helmi, saat ini sedang mewujudkan sejarah, walaupun dalam perjalanannya sebagai manusia kadang naik kadang turun sebagaimana Iman, kadang naik turun. Tetapi harus ingat sejarah itu akan berulang dan pemerannya yang berbeda.

“100 tahun yang lalu kita merencanakan bagaimana Indonesia merdeka dengan berbagai perjuangan, tahun 1945 diraihlah kemerdekaan, sudah sangat jelas mereka sudah banyak berjasa. Pada hari ini kita ingin kita membuktikan bahwa kita pun mempunyai keinginan yang sama, niat pengorbanan, ada sesuatu yang kita berikan agar kita pun ditulis dalam sejarah, sebagaimana sejarah yang sudah ditulis orang tua kita,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua Pemuda Muslim Cabang Kabupaten Garut, Dede Jahir, mengatakan, Muscab Pemuda Muslim dilaksanakan, bertujuan untuk Kaderisasi pengurus pemuda muslim dari berbagai pelosok.

“Ini dihadiri 16 anak cabang dan mudah-mudahan pada hari ini kita mendapatkan pengurus baru di tatanan Pemuda Muslim Cabang Kabupaten Garut nanti kedepannya, sebagai estapet ke pemimpinan di Syarikat Islam. Harus ada regenerasi, estapet kepemimpinan kader pemuda muslim nanti, untuk Syarikat Islam,” kata Dede Jahir.(spn-grt)

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN