background img
bank bjb 1
Sustainablity Fashion sebagai Gerakan Nyata di Bisnis New Normal

Sustainablity Fashion sebagai Gerakan Nyata di Bisnis New Normal

JAKARTA, - Perkembangan fashion bisa dikatakan tetap eksis dan tak lekang oleh waktu dan tetap memiliki porsi dalam setiap lini masa. Era new normal yang saat ini dialami oleh seluruh masyarakat dunia membuka paradigma baru tentang arti seasonless style dalam fashion trend. Seasonless dapat digunakan dalam segala season tanpa mengurangi esensi dari trend itu sendiri, sebuah style yang akan bisa tetap terlihat fashionable dalam setiap pergantian musim sekalipun. Seasonless trend akan semakin mendapatkan nilai plus bila dikolaborasikan secara apik dengan Sustainability Fashion.

Tentang Sustainability fashion ini berkaitan dengan bagaimana Fashion menjadi materi yang berkesinambungan dengan mengusung konsep eco green style, ramah lingkungan, zero wasted pattern production, reuse, recycling dan minimize energy distribution. Dengan penerapan sustainability fashion maka diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menjadikan bumi menjadi tempat yang lebih baik bagi generasi saat ini maupun untuk memberikan ruang hijau bagi generasi mendatang.

The Bespoke Fashion Consultant atau yang lebih dikenal dengan nama TBF Consultant sebagai sebuah Platform Fashion pertama di Indonesia saat ini tengah berkolaborasi dengan para pencinta Fashion dalam mengusung Sustainabililty Fashion dalam Brand Denim. Denim merupakan sebuah style yang akan selalu ada dan dimiliki oleh siapapun dari mulai usia muda, tua , ekonomi mapan maupun marginal dengan tiap gaya yang sesuai dengan karakter.

Materi denim yang digunakan merupakan materi terbaik dengan zero wasted pattern, eco green supported dan ramah lingkungan. Selain brand denim lokal baru yang sedang dihandle oleh TBF Consultant, saat ini penggunaan materi lokal yang berbahan dasar serat alami dan organik seperti rayon juga menjadi materi lokal yang sangat ramah lingkungan. Bahan ini selain nyaman dipakai dan memiliki kualitas tinggi, akan banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar utama koleksi Ready to Wear yang timeless sesuai dengan kondisi era kenormalan baru.

“Sustainability fashion merupakan sebuah etika halus dengan memberikan support terhadap eco green world dalam menciptakan fashion yang mengusung ramah lingkungan mulai dari penggunaan materi yang zero wasted, reuse dan recycling. Termasuk mengacu pada penggunaan kain yang berasal dari source yang eco green friendly.” demikian ujar Melinda Babyanna , Founder dari TBF Consultant di sela-sela pertemuannya dengan sebuah Pabrik Tekstil yang mengusung eco green.

Menumbuhkan ekosistem fashion yang positif dengan memberikan impact terhadap dunia fashion merupakan salah satu tujuan berdirinya TBF Consultant. Diharapkan fashion akan terus mengalami perkembangan dengan segala inovasi yang kreatif, updated by technology tanpa mengurangi esensi dari sustainability fashion itu sendiri.

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4