background img
bank bjb 1
Tahun ini, Al-Irsyad Kurban 112 Kambing

Tahun ini, Al-Irsyad Kurban 112 Kambing

TEGAL - Yayasan perguruan Al-Irsyad Tegal melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa kambing sebanyak 112 ekor. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan di SMA Al-Irsyad Tegal, Sabtu (1/8/2020) Pagi. Pelaksanaan penyembelihan dimasa pandemi Corona ini, pihak panitia kurban tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan mengecek suhu tubuh, memakai hand sanitiser, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Ketua Yayasan Al- Irsyad Husen Afif mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini setiap tahun di laksanakan. Kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih 16 tahun. Hewan kurban berasal dari iuran siswa dan para guru serta penitip. Untuk pendistribusiannya, masih sama seperti tahun sebelumnya yakni di lingkungan sekitar sekolah, para orang tua dan guru serta orang yang berhak menerima daging kurban.

Panitia pelaksana hewan kurban, Wariyadi menyebut, untuk kualitas hewan kurban tahun ini lebih bagus. Dengan kegiatan ini, para siswa diharapkan mampu belajar tentang serangkaian pelaksanaan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban.

Untuk panitia kurban sendiri yakni para guru, siswa SMP hingga SMA/SMK Al Irsyad. Ada sekitar seratus tenaga yang disiapkan untuk proses penyembelihan, pembungkusan dan pendistribusian hewan kurban. Satu bungkus daging kurban beratnya 0,75 Kg. Pada kesempatan ini, pihak panitia mendistribusikan sebanyak 2.300 bungkus.(Hid/spn)



Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4