background img
bank bjb 1
Dua Perusahaan Di Karawang Terpaksa Ditutup Sementara Demi Keselamatan Karyawan Dari Covid-19.

Dua Perusahaan Di Karawang Terpaksa Ditutup Sementara Demi Keselamatan Karyawan Dari Covid-19.

KARAWANG - Tim gugus tugas Covid-19 bersama TNI-Polri, Satpol PP dan BPBD Karawang menutup sementara aktivitas produksi di PT DNP Indonesia dan PT Exedy Manufacturing Indonesia di Karawang International Industry City selama 14 hari.

Kedua perusahaan ini terpaksa diminta berhenti sementara aktivitas produksinya karena sejumlah karyawannya terkonfirmasi positif. Sebanyak 34 karyawan di PT DNP terpapar virus corona. Sementara di PT Exedy ada 15 karyawan yang terpapar.

Jubir tim gugus tugas Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana menyampaikan kedua perusahaan ini mesti mematuhi anjuran dari pemerintah guna menekan penyebaran virus di wilayah industri, lantaran banyak muncul klaster baru di industri juga perkantoran.

"PT DNP telah menerapkan protokol kesehatan namun PT Exedy belum. Jadi penutupan ini untuk kebaikan, kesehatan, dan keselamatan karyawan lainnya," katanya, Kamis (27/8/2020).

Penutupan itu langsung dihadiri oleh Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo, Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin, Kepala BPBD Karawang, Yasin Nasrudin.

"Jika memang ada mesin yang tak boleh dimatikan masih boleh, asal itu benar-benar mengutamakan protokol kesehatan, ujarnya (Ms)

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Beebopp pa erwin ASEP PRESIDEN purwakarta 2