background img
bank bjb 1
Panen Raya Padi Program Ketahanan Pangan Kodim 0611/Garut Tahun 2020

Panen Raya Padi Program Ketahanan Pangan Kodim 0611/Garut Tahun 2020

GARUT, - Kodim 0611/Garut menggelar Panen Raya Komoditi Padi Program Ketahanan Pangan tahun 2020 di Kampung Panawuan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (27/08/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0611/Garut Letkol Czi. Deni Iskandar, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, Kejari Garut di wakili Kasi Intel Kejaksaan Mohammad Taufik, Camat Tarogong Kidul Doni Rukmana, Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman, Danramil 1111/Trg Kapten Inf Dedi Saepuloh, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan Pemotongan Padi dan gembotan secara simbolis oleh Dandim 0611/Garut, Wakil Bupati Garut, Kapolres Garut dan Kasi Intel Kejaksaan.

Usai kegiatan Dandim 0611/Garut Letkol Czi. Deni Iskandar mengatakan, panen raya ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI bersama Pemerintah Kabupaten Garut, melalui Dinas Pertanian dalam membantu masyarakat.

"Sesuai tema pada kegiatan panen raya kali ini yaitu Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan, Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian Bangsa," ungkap Dandim.

Dandim menegaskan, kegiatan panen raya ini untuk memberikan kenyataan kepada masyarakat Kabupaten Garut bahwa kita siap memenuhi kebutuhan pangan walau dihadapkan dengan wabah covid-19.

“Meski berada di masa wabah Pandemi covid-19, masyarakat tidak boleh diam, harus tetap jalankan aktifitas di sawah namun tetap menerapkan protocol kesehatan,” katanya.

Dandim menambahkan, ditengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini. Tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan badan.

"Namun tetap menjalankan aktifitas tentunya dengan melaksanakan himbauan Pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan sering cuci tangan," ujarnya.

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah