background img
bank bjb 1
Wakil Wali Kota Cirebon Minta BP4D Bisa Merancang Pembangunan di Situasi Covid

Wakil Wali Kota Cirebon Minta BP4D Bisa Merancang Pembangunan di Situasi Covid

KOTA CIREBON,- Wakil Wali Kota meminta Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Cirebon bisa merancang pembangunan di situasi yang tidak menguntungkan saat ini. Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati usai menghadiri serah terima jabatan kepala BP4D dan Serah Terima Jabatan Darma Wanita BP4D di kantor BP4D Kota Cirebon, Kamis, 03 September 2020.

“Posisi BP4D sangat penting, karena blue print perencanaan dan pembangunan ada disini,” ungkap Eti. Untuk itu, Eti mendorong kepada Kepala BP4D yang baru untuk bisa bersinergi dengan dinas terkait lainnya dalam merancang pembangunan di Kota Cirebon.

Selain itu, Eti juga meminta kepada Kepala BP4D yang baru untuk bisa merencanakan dengan baik setiap program pembangunan di situasi yang memang tidak menguntungkan seperti sekarang ini. “2021 kita belum pulih. Kemungkinan di 2022 baru akan pulih. Untuk itu BP4D harus merancang program pembangunan di situasi seperti ini,” ungkap Eti.

Sementara itu Kepala BP4D Kota Cirebon, Iing Daiman, S.Ip., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada pimpinan atas kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai kepala BP4D. “Sedangkan untuk program yang dilakukan akan diakselerasikan untuk percepatan pencapaian visi dan misi kepala daerah,” ungkap Iing.

Menyinggung rencana pembangunan yang dilakukan di masa pandemi Covid-19 ini, Iing mengungkapkan juga akan berpengaruh pada penganggaran dan perencanaan. “Tahun depan masih ada recovery terkait dampak Covid-19, baik itu di bidang kesehatan, sosial dan ekonomi serta recovery di bidang lainnya,” ungkap Iing. Namun pembangunan yang sempat terhambat direncanakan dilanjutkan tahun depan.(spn/Crb).

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah