background img
bank bjb 1
Atasi Bank emok, BJB Diminta Kerjasama Dengan BPR

Atasi Bank emok, BJB Diminta Kerjasama Dengan BPR

CIMAHI, – Masyarakat dan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masih berkutat dengan masalah klasik, yakni kerap dinilai tidak mampu memenuhi syarat perbankan yaitu bankable. Karena itu masalah yang mendasar ini, harus disiasati dengan baik.

Demikian dikatakan Anggota Komisi III DPRD provinsi Jawa Barat Abdul Jabar Majid, saat rapat kerja dengan Bank BJB CP Cimindi, di Kota Cimahi, Jumat (04/09/2020).

Abdul Jabar meminta, BJB dapat bekerjasama dengan BPR, karena selama ini BPR yang bersentuhan dengan masyarakat kecil yang non bankabel, sehingga sosialisai pengenalannya akan lebih mudah agar masyarakat menjadi bankabel dan terhindar dari “bank emok”, Karena saat ini bjb tidak bisa memberikan pembiayaan kepada masyarakat kecil yang tidak punya jaminan.

“Secara harfiah Bankable dapat diartikan sebagai Nasabah yang memenuhi persyaratan Bank. Dimana yang dituju untuk memenuhi persyaratan Bank tersebut adalah individu-individu baik sebagai nasabah debitur, maupun nasabah tabungan atau deposito, atau masyarakat luas yang memerlukan layanan Perbankan,” sebutnya.

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah