background img
bank bjb 1
DPKPB Kerja Sama Dengan PDAM Menanggulangi Krisis Air Dimusim Kemarau Di Purwakarta

DPKPB Kerja Sama Dengan PDAM Menanggulangi Krisis Air Dimusim Kemarau Di Purwakarta

PURWAKARTA,- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta dalam upaya menanggulangi krisis air bersih di musim kemarau telah berkoordinasi dengan PDAM Purwakarta.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala DPKPB Purwakarta, Wahyu Wibisono. Menurutnya, di musim kemarau saat ini berdasarkan catatan mereka ada puluhan desa di 10 dari 17 kecamatan. Data tersebut, kata Wahyu, diperoleh hasil laporan tahun lalu dari masing-masing desa yang terdampak kekeringan.

"Kami lakukan upaya jangka pendek untuk masalah krisis air yakni dengan pengiriman air bersih dengan bekerjasama PDAM,"

PDAM Purwakarta saat ini mulai meningkatkan kewaspadaan terkait ancaman kekeringan dengan adanya persiapan guna mengantisipasi krisis air bersih.

Direktur Utama PDAM Purwakarta, Dadang Saputra, menyampaikan pada wartawan, pihaknya telah mengantisipasi musim kemarau sejaj Juni, seperti menyiapkan kendaraan yang siap mendistribusikan air bersih ke lokasi krisis.

"Kami sudah siaga lima kendaraan untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang masing-masingnya berkapasitas 4 ribu liter. Dan akan layani warga dari pagi sampai malam," ujarnya Dadang

Ketika disinggung terkait mekanismenya, Dadang menyebutnya pada wartawan, warga terlebih dahulu melapor ke DPKPB yang kemudian diteruskan ke PDAM, dan langsung petugas turun menyalurkan air bersih.

"Pelaporannya harus satu pintu. Tapi, jika krisis air bersih di wilayah jaringan dan diakibatkan gangguan teknis PDAM, warga bisa lapor ke PDAM," ujarnya.(Ms)

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah