background img
bank bjb 1
Wali Kota Resmikan Kantor Baru BNN Kota Tegal

Wali Kota Resmikan Kantor Baru BNN Kota Tegal

TEGAL - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal menempati kantor baru di Jalan Sembilang Nomor 1. Sebelumnya BNN Kota Tegal berkantor di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 25. Peresmian kantor baru tersebut juga bersamaan dengan kampanye hidup 100 persen, yakni sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkotika.

Kepala BNN Kota Tegal Igor Budi Margiono menyampaikan bahwa permasalahan narkotika adalah permasalahan yang serius. BNN Kota Tegal berupaya dengan berbagai cara agar Kota Tegal bersinar bersih dari narkotika.

"Agar Kota Tegal bersinar dari narkotika kami mengakampanyekan dan mencanangkan gerakan hidup 100 persen yakni sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba, melalui berbagai kegiatan sosialisasi, baik langsung ataupun tidak langsung," ujar Igor.

Igor Budi juga menambahkan bahwa dengan kampanye 100 tersebut merupakan bentuk pemberian informasi mengenai perubahan citra BNN.

"BNN yang dinamis, humanis dan memberikan pilihan hidup 100 persen sadar, sehat, produktif bahagia tanpa narkotika. BNN Kota Tegal bersyukur atas peresmian kantor BNN yang baru, ini kontribusi dari Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Tegal dalam upaya untuk memaksimalkan kinerja BNN," tambah Igor.

Sedangkan Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Brigjend Pol Benny Gunawan menyampaikan bahwa dihari anti narkotika ini selalu menyampaikan tagar 100 persen.

"Ini menjadi tagarnya BNN. Dimana BNN ingin memberikan kontribusi kepada negara agar tahun 2020 hidup 100 persen, sadar, selalu sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba meski diera pandemi ini," ujar Brigjend Pol Benny Gunawan menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Tegal atas perhatian Pemerintah dalam program P4GN bersama Forkopimda.

Sedangkan Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa dengan adanya kantor BNN yang baru nantinya dapat memudahkan berkordinasi dengan Polres Tegal Kota.
"Kepala daerah harus dukung pemberantasan narkotika. Terkait duta anti narkoba harus ada di setiap jenjang pendidikan. Harus memberikan pemahaman kepada teman sekolah dengan menggunakan bahasa yang mudah diterima kaum millennial," ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan bahwa BNN harus gaul, mengerti segala dunia dan harus tahu di lapangan.

" Saya berharap Kepala BNN harus tahu pergaulan saat ini, BNN tingkat Kabupaten Kota juga harus mampu bermitra dengan Satuan Narkoba Kepolisian dalam memberantas narkoba. Persoalan narkoba adalah tanggung jawab seluruh jajaran.Harus ada kekompakan satu sama lainnya," ujar Wali Kota.
Hadir dalam peresmian tersebut Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Sekda Johardi, Jajaran Forkopimda, Kepala BNN se-Jateng. (hid/min).

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah