background img
bank bjb 1
Kemenkumham Gelar Tes Kesamaptaan bagi CPNS

Kemenkumham Gelar Tes Kesamaptaan bagi CPNS

DEPOK, - Peserta tes kesamaptaan seleksi Calon Taruna dan Taruni (Catar) Poltekip dan Poltekim begitu antusiasme untuk mengikuti tes pada hari ini. Terbukti mereka (peserta) sudah tiba sejak pukul 05.00 wib di Stadion Heri Sudrajat Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Selasa (29/9/2020).

Seleksi tes kesamaptaan ini dilaksanakan serentak di Pusat maupun di Kantor Wilayah Kemenkumham dimulai hari ini dan diikuti sebanyak 1.742 peserta Calon Taruna dan 10.090 peserta untuk CPNS. Untuk Wilayah DKI Jakarta diikuti sebanyak 309 peserta catar dan dilaksanakan di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok.

Selain itu, dalam pelaksanaannya Kemenkumham bekerja sama dengan Kepolisian RI dan telah menetapkan standarisasi dan penilaian kelulusan. Selain itu pada seleksi ini pelaksanaannya dengan mengikuti protokol kesehatan.
Kepala Biro Kepegawaian (Karowai) Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Mohammad Hayat Henri dalam arahannya di depan para peserta catar menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang telah lulus pada tes sebelumnya yaitu tes kesehatan. "Saya ucapkan selamat kepada peserta yang telah lulus pada tes kesehatan dan sekarang akan melalui tes kesemaptaan,"ucap Hayat Henri.

Hayat Henri mengatakan bahwa nantinya peserta yang dinyatakan lulus pada tes kesamaptaan ini dan akan langsung diumumkan hasilnya pada hari yang sama. Selanjutnya peserta Calon Taruna akan mengikuti tes selanjutnya yaitu psikotes sedangkan untuk peserta CPNS akan mengikuti tes wawancara pengamatan fisik dan keterampilan.

Hayat Henri berpesan kepada peserta tes untuk dapat mengikuti tes ini dengan sungguh-sungguh. "Ikuti tahapan ini dengan sungguh-sungguh dan jangan lupa untuk selalu menjaga protokol kesehatan, cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," tambahnya.

Karowai juga mengucapkan terimakasih kepada Mako Brimob yang telah membantu dalam pelaksanaan tes ini. "Kami serahkan sepenuhnya tes ini kepada Tim dari Satlat Mako Brimob untuk dapat melaksanakan tes samapta sesuai dengan SOP yang berlaku" Tambah Karowai.

Pada seleksi ini peserta catar akan melalui uji seleksi antara lain, lari, push-up, sit-up, pull up dan Suttle-run. Semuanya harus dilalui oleh peserta sesuai dengan kriteria dan penilaian yang ditetapkan. (spn/hms).

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4