background img
bank bjb 1
Kemenkumham Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Kemenkumham Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

JAKARTA,  - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila melalui virtual. Upacara ini diikuti oleh Pimpinan Tinggi Madya dan Staf Ahli bertempat di Aula Graha Pengayoman Gedung Kemenkumham. Kamis (1/10/2020).

Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 adalah Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila.

Dalam tayangan vitual disiarkan secara langsung, Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020 di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani.

Sesuai lampiran yang tercantum dalam surat edaran dari kemendikbud bahwa Menteri, Pimpinan Lembaga Negara/Instansi Pusat beserta Pimpinan Tinggi Madya atau sederajat wajib mengikut Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta, secara virtual.

Selain itu setiap kantor instansi pusat dan daerah, kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, serta seluruh komponen masyarakat Indonesia pada tanggal 30 September 2020 agar mengibarkan bendera setengah tiang dan tanggal 1 Oktober 2020 pukul 06.00 waktu setempat, bendera berkibar satu tiang penuh. (spn/hms).

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah