background img
bank bjb 1
Disperindag Babel Gelar Pasar Murah di Desa Bangka Kota

Disperindag Babel Gelar Pasar Murah di Desa Bangka Kota

SIMPANG RIMBA - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar operasi pasar murah. Operasi pasar murah ini didukung lima distributor dan dua UKM.

Operasi pasar murah kali ini dilaksanakan pada Kamis (8/10/20) di Halaman Gedung Bumdesa Harapan Jaya Unit Berkah Mart Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sunardi menjelaskan pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan pada hari ini merupakan usulan dari pemdes dan diselenggarakan oleh Disperindag Prov. Kepulauan Babel.

“Ini berdasarkan usulan Pemerintah Desa Bangka Kota, melalui surat yang dikirim ke Disperindag Babel,” ungkapnya.

Adapun pelaku usaha yang berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah ini berjumlah lima distributor bahan pokok (bapok) dan dua UKM, di antaranya PT Belfoods, PT Indofood Cab. Bangka, PT Rantai Mas Abadi, PT Sinar Pangan Sejahtera, CV Menara Nusantara Pratama, H. Awi, dan UKM Kuliner Pelangi.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh BPBD Provinsi Babel selaku Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Dinkes Provinsi Babel, Satgas Pangan Provinsi Babel, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Satgas Pangan Kabuaten Bangka Selatan, Jajaran Koramil Payung, Jajaran Polsek Simpang Rimba, serta unsur Pemkab Bangka Selatan lainnya.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Babel, Mardian menuturkan, kegiatan pelaksanaan pasar murah yang dilakukan di Halaman Gedung Bumdesa Harapan Jaya Unit Berkah Mart Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan diperuntukan untuk masyarakat sekitar operasi pasar.

Kasi Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Mardian menegaskan bahwa, kegiatan pasar murah ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan mengimbau kepada masyarakat yang ingin berbelanja agar mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Berkat peran aktif dari Pemerintahan Desa Bangka Kota dalam menginformasikan kepada masyarakat tentang adanya kegiatan pasar murah ini sehingga, masyarakat berbondong-bondong datang ke Kecamatan Simpang Rimba khususnya di Desa Bangka Kota. Namun, karena hujan di Desa Bangka Kota dan sekitarnya, jumlah transaksi jual beli mengalami penurunan.

Kasi Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Mardian juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia pelaksana kegiatan pasar murah, jajaran Koramil Payung, Polsek Simpang Rimba, Pemkab. Bangka Selatan serta, unsur Pemprov. Babel atas partisipasinya dalam mendukung pelaksanaan pasar murah sehingga berjalan dengan baik, aman, dan damai.(spn/babel).

Berita Lainnya
PDAM bdg Perumahan pa sep dprd 1 hari pahlawan 2