background img
bank bjb 1
Launching Majalah Entrepreneur Kadin Kota Bandung

Ir. Iwa Gartiwa, MM Launching Majalah Kadin Kota Bandung pada peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2020 (Foto: Asep Ruslan)

Inovatif, Kreatif dan Produktif

Launching Majalah Entrepreneur Kadin Kota Bandung

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani.

KOTA BANDUNG – Bertepatan peringatan hari Pahlawan 10 Nopember 2020, Majalah Entrepreneur Kadin Kota Bandung secara resmi diluncurkan oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung Ir. Iwa Gartiwa, MM di Graha Kadin Kota Bandung Jalan Talaga Bodas No.31 Kota Bandung, Selasa (10/11/2020) pagi.

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penandatangan Cover Majalah Kadin Kota Bandung oleh ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa, Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jabar Agung Suryamal dan Ketua Umum Kadin Jabar Cucu Sunara.

Iwa Gartiwa saat memberikan sambutan (Foto: Asep Ruslan)

Dalam sambutannya Ketua Kadin Kota Bandung. Iwa Gartiwa, mengatakan.

“Majalah Entrepreneur Kadin Kota Bandung yang bertagline “Inovatif,  Kreatif dan Produktif”  hadir sebagai sarana informasi dan promosi bagi pengusaha dan para pelaku UMKM di Kota Bandung khususnya dan indonesia umumnya,” kata Iwa Gartiwa. 

Iwa mengajak para pengusaha dan UMKM bisa mempromosikan produknya di majalah ini, sehingga produknya bisa dikenal di seluruh Indonesia bahkan  keseluruh dunia,  dan bisa ekpor ke manca negara.

“Majalah Bulanan Kadin Kota Bandung ini disamping diproduksi dalam bentuk cetak/fisik, juga akan dibuat dalam bentuk media online dan Pdf. Sehingga akan lebih masiv lagi penyebaran informasinya.  Apalagi di bulan-bulan kedepan sudah ada rencara agenda Kadin Kota Bandung Webinar internasional dari atase perdagangan dan perindustrian seluruh dunia. Sehingga diharapkan Majalah Kadin Kota Bandung ini tampil mewakili Kadin di kancah internasional,” pungkasnya.

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jabar Agung Suryamal saat pemotongan tumpeng (Foto: Asep Ruslan)

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jabar Agung Suryamal, dalam sambutannya mengatakan.

Kadin Kota Bandung harus bisa jadi barometer dan terdepan, terutama bagi Kadin-Kadin di daerah di seluruh Indonesia dalam membangun infrastruktur Kadin,  membangun pengusaha yang berkualitas dan menyediakan sarana bagi promosi untuk pengusaha terutama UMKM,” kata Agung Suryamal. 

Launching Majalah Kadin Kota Bandung

 

Agung berharap, peluncuran Majalah Kadin Kota Bandung ini mendukung kemajuan pengusaha dan UMKM.

“Peluncuran majalah Kadin ini harus didorong sesuai peranan Kadin sebagai induk organisasi dunia usaha dan fungsi Kadin sebagai fasilitator, motivator dan koordinator dunia usaha,  harus ikut mendukung dan berperan serta bagi kemajuan pengusaha dan UMKM khususnya,” tambahnya.

Dalam sambutannya Pemimpin Redaksi Majalah Kadin Kota Bandung yang juga Bidang Kehumasan Kadin Kota Bandung, Asep Ruslan mengatakan.

“Majalah Entrepreneur Kadin Kota Bandung ini hadir sebagai salah satu bentuk eksistensi Kadin Kota Bandung bagi dunia usaha,  khususnya bagi para UMKM. Semoga Majalah ini bisa menjadi referensi para pengusaha, baik yang berskala nasional maupun internasional,” kata Asep Ruslan.

Pemimpin Redaksi Majalah Kadin Asep Ruslan bersama Agung Suryamal (Foto: Asep Ruslan)

“Ide dan gagasan penerbitan majalah Kadin ini, berasal dari Ketua Kadin Kota Bandung,  Bapak Ir. Iwa Gartiwa, MM agar Kadin Kota Bandung  lebih dirasakankan keberadaaan dan manfaatnya oleh para pengusaha,  khususnya UMKM di Kota Bandung dan sekitarnya,” pungkasnya.

Dalam acara Launching ini diperkenalkan jajaran pengurus majalah Entrepreneur Kadin Kota Bandung, antara lain : Pelindung Iwa Gartiwa, Pembina Rustam Hutabarat dan Rio Zakaria, Dewan Redaksi Mohamad Ilyas, Bambang Trisbintoro dan Ilwan Syahwildan.

Selanjutnya Pemimpin Redaksi Asep Ruslan, Redaktur Pelaksana Ridwan Kurniawan dan Tim Redaksi Abdul Azis, R. Rita Avianty, Elin, Intan Devriani dan Taulani.

Untuk Iklan & Promosi Bhakti Desta Alamsyah, Wawan Rustandi, Gery Garkiana dan Heri C. Utomo, Tim IT & Medsos Dadi Hermana, Desain Grafik Iwan Garkiyawan dan Konsultan Hukum Iwan Agustian.

Ketua Umum Kadin Jabar Periode 2019-2024 Cucu Sutara bersama Iwa Gartiwa (Foto: Asep Ruslan)

Hadir dalam acara Launching Majalah Entrepreneur Kadin Kota Bandung antara lain Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Barat yang juga Ketua Kadin Jawa Barat dua Periode 2008-2018 Agung Suryamal Sutisno, Ketua Umum Kadin Jabar Periode 2019-2024 Cucu Sutara, para Wakil Ketua Kadin Kota Bandung  Elvin B.  Sinaga dan Bambang Tris Bintoro, Para Komite Tetap Dewan Pengurus Kadin Kota Bandung, Ketua APJI DPD Jawa Barat Misye Sopyan, Ketua APJI DPC Kota Bandung Kania Devi, Presiden Direktur Lintas Pendidikan Bisnis Indonesia (LPBI) Agus Nurjaman & Staff, Presiden Paguyuban Asep Dunia (PAD) Asep Ruslan, Perusahaan-perusahaan, UMKM Binaan Kadin Kota Bandung, media/pers dan tamu undangan lainnya.

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal