background img
bank bjb 1
Para Pelaku UMKM Karawang Datangi Kantor Dinas Koperasi Guna Daftarkan Diri Program BPUM

Para Pelaku UMKM Karawang Datangi Kantor Dinas Koperasi Guna Daftarkan Diri Program BPUM

KARAWANG,- Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Karawang mengalami dampak dari adanya pandemi Covid-19, sehingga mereka berdatangan ke Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Karawang guna mendaftarkan diri pada program Banpres produktif usaha mikro (BPUM) berupa bantuan modal Rp 2,4 juta.

Program BPUM ini dibuka sejak 7 Agustus hingga 11 November ini, Diskop UMKM Karawang mendata ada 87.574 pelaku UMKM yang terdaftar dan 150 ribu yang masih dalam penginputan data untuk dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM.

"Banyak sekali pendaftar sehingga kami merasa kewalahan menginput data. Tapi, harus tetap dijalankan untuk membantu warga Karawang," kata Kepala Bidang UMKM pada Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, Agus Jaelani, pada wartawan Rabu (11/11/2020).

Agus menambahkan program BPUM ini bakal berakhir pada 15 November. Warga yang ingin mendaftar tinggal datang langsung ke Kantor Dinas Koperasi atau bisa lewat online http://bit.ly/banpres2, atau bisa pula datang ke kantor desa maupun kecematan setempat. "Sampai detik ini kami masih menerima pendaftaran. Dan animo pelaku UMKM cukup tinggi jika melihat jumlah yang mendaftar mencapai ratusan ribu orang," ujarnya.
Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, lanjut Agus, hanya menerima pendaftaran, selebihnya itu tergantung pemerintah provinsi yang kemudian mengirimkannya ke Kantor Kementerian yang akan melakukan verifikasi."Nanti mereka yang menerima bantuan akan disalurkan melalui bank ke penerima bantuan. Bantuan itu untuk modal usaha, sehingga perlu dipergunakan sebaik-baiknya, (Ms)

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal