background img
bank bjb 1
Bupati Purwakarta Membuka Pelatihan Dodol Di Desa Cibogohilir

Bupati Purwakarta Membuka Pelatihan Dodol Di Desa Cibogohilir

PURWAKARTA,- Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika membuka pelatihan dodol di Aula Desa Cibogohilir, Kecamatan Plered, Purwakarta, Selasa (17/11/2020).

Pembukaan pelatihan dodol ini dalam rangka memulihkan ekonomi nasional dari dampak pandemi dengan sasarannya ialah UMKM dan IKM di sejumlah desa berdasar potensi wilayahnya masing-masing.

Menurut Anne, pihaknya melalui Dinas Perdagangan akan mendorong mereka agar bisa berkembang, sehingga pemda memberikan bantuan berupa alat agar bisa memberi kemudahan dalam mengolah dodol.

"Saya sarankan pelaku IKM dan UMKM ini untuk bisa berinovasi dalam mengembangkan produk usaha yang mereka geluti. Intinya, jangan berdiam diri dalam posisi aman tapi harus lakukan perubahan agar mampu menarik perhatian para konsumen," katanya.

Kepala Desa Cibogohilir, Abad Badrudin menambahkan pembinaan tersebut akan dilakukan selama tiga hari ke depan diberikan bimbingan teknis pembuatan aneka dodol buah.

"Sejumlah 20 orang yang ikut pelatihan dan mereka memang sudah terbiasa olah makanan seperti kue. Sekarang yang sudah berjalan produksi simping dan pemasarannya sudah luas," katanya berharap produksi dodol bisa sama seperti simping di kemudian hari. (Ms)

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal