background img
bank bjb 1
10 Ribu Kenderaaan Di Karawang Belum Melakukan Uji Kir

10 Ribu Kenderaaan Di Karawang Belum Melakukan Uji Kir

KARAWANG,- Menjelang akhir tahun dan tutup buku, Pendapatan Asli Daerah dari UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang sudah di angka 92,61 persen. Sekitar 10 ribu kendaraan belum melakukan uji kir.

Penguji PKB Dishub Karawang Iwan Irawan menuturkan, hingga akhir tahun nanti Dishub Karawang menargetkan 100 persen PAD dari UPTD PKB. Sampai 19 November kemarin, laporan pencapaian PAD dari pengujian kendaraan bermotor itu sudah mencapai 92,61 persen, dari jumlah kendaran wajib KIR sebanyak kurang lebih 37 ribu kendaraan.
“PAD tahun ini kita targetkan 100 persen. Terhitung dari bulan Januari sampai 19 November sudah mencapai 92,61 persen kendaraan yang sudah melakukan uji KIR,” kata Iwan kepada wartawan, Senin (23/11).

Iwan mengatakan, untuk batas akhir penutupan biasanya sampai tanggal 26 Desember akhir tahun. Melihat data kendaraan yang sudah melakukan uji KIR, pihaknya optimis tahun ini bisa mencapai 100 persen.
“Kalau melihat datanya, tahun ini bisa sesuai target,” ucapnya.

Iwan menjelaskan, sebelumnya pada tahun ini target capaian dari pengujian kendaraan bermotor ini sebesar 5 miliar. Setelah adanya refocusing, target capaian diturunkan menjadi 3,5 miliar.
“Dari jumlah kendaraan yang sudah melakukan uji KIR sebanyak Rp3.241.515.200 atau 92,61 persen dari target capaian PAD UPTD PKB Dishub Karawang,” jelasnya.

Menurutnya, sekitar 10 ribu kendaraan yang belum melakukan uji kir disebabkan karena kondisi pandemi yang belum berakhir sehingga kegiatan ekonomi belum berjalan stabil.
“Tinggal 7,39 persen yang belum tercapai. Kurang lebih 10 ribu kendaraan karena faktor pandemi dan faktor ekonomi,” pungkasnya. (Ms)

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal