background img
bank bjb 1
Grebe Sediakan Platform Promosi dan Pendampingan Bagi 30 UMKM Indonesia Terpilih

Program PSBB TIKI

Grebe Sediakan Platform Promosi dan Pendampingan Bagi 30 UMKM Indonesia Terpilih

JAKARTA, - 17 Desember 2020 – PT. Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, bekerjasama dengan Grebe menyelenggarakan program PSBB (Pasar Seru Belanja Bersama) TIKI #dariLokaluntuklokal, sebuah program pemberdayaan yang memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk memasarkan brand dan produknya melalui platform promosi milik TIKI dan Grebe, dan mendapatkan pendampingan. Tahap penyaringan dilakukan pada bulan Oktober-November 2020 dan diikuti oleh sekitar 180 UMKM di seluruh Indonesia. Saat ini telah terpilih 30 UMKM dari seluruh Indonesia yang akan mengikuti Program PSBB TIKI.

Program PSBB TIKI akan berlangsung selama 3 bulan, dengan periode Desember 2020 hingga Februari 2021 dan ditujukan untuk 3 (tiga) kategori produk yaitu apparel/fashion & aksesoris, perlengkapan wanita dan kategori lain-lain (yang mencakup makanan & minuman, hobi, otomotif, dsb). Masing-masing kategori dipilih 10 UMKM dimana tiap UMKM yang terpilih berkesempatan display produk di outlet Grebe selama sebulan, mempromosikan produknya di media sosial dan webstore Grebe, serta mengikuti program pendampingan dari TIKI dan Grebe terkait entrepreneurship, pemasaran digital dan pengiriman. Sementara itu 150 UMKM yang belum terpilih akan tetap mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan produknya di media sosial TIKI.

Yulina Hastuti, President Director TIKI mengatakan “Sektor UMKM memiliki peranan penting dalam menggerakkan roda perekonomian daerah. Program PSBB TIKI dilatarbelakangi oleh kesamaan nilai yang dijunjung TIKI dan Grebe untuk berbagi sumber daya, pengalaman dan wawasan di bidangnya yang diharapkan dapat bermanfaat dalam pengembangan bisnis pelaku UMKM di Indonesia. Selain program kerjasama dengan Grebe ini, TIKI juga memiliki regular mengadakan webinar dengan mengundang berbagai pakar di bidang bisnis dan pemasaran. Webinar ini bersifat terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya.”

Dalam hal layanan, TIKI belum lama ini juga meluncurkan layanan baru bagi UMKM terutama yang memasarkan produknya via online yaitu Layanan Seller Online Booking (SERLOK) yang menawarkan berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi pengiriman dengan TIKI, antara lain gratis pick up barang, diskon 18 persen biaya pengiriman, kemudahan pembayaran mulai dari fasilitas Cash on Delivery hingga pelunasan H+2 setelah transaksi.

Lebih lanjut Timothy Pieter Pribadhi, Co-Founder Grebe menyampaikan “Memiliki strategi pemasaran digital yang efektif dan tepat sasaran sangat lah penting untuk dapat meningkatan penjualan. Hal ini juga harus didukung dengan bagaimana pelaku bisnis dapat memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan interaktif bagi calon pembeli. Grebe sebagai O2O marketplace menyediakan platform ini kepada para pelaku UMKM Indonesia dan menciptakan ekosistem yang kolaboratif.”

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal