background img
bank bjb 1
Karawang Masih Zona Merah, Kegiatan Belajar Tatap Muka Ditunda.

Karawang Masih Zona Merah, Kegiatan Belajar Tatap Muka Ditunda.

KARAWANG,-Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Karawang, Jawa Barat akan mengajak seluruh stasiun radio lokal untuk menjadi penunjang kegiatan belajar secara daring.

"Baru stasiun radio milik pemerintah yakni sturada. Nanti saya akan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo untuk melakukan kerjasama dengan seluruh stasiun radio di Karawang. Sehingga nanti bisa menjangkau seluruh wilayah," ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang, Asep Junaedi kepada wartawan, Rabu (6/1/2020).

Ia menyebutkan pemanfaatan stasiun radio sebagai sarana pembelajaran jarak jauh dilakukan untuk mengurangi beban biaya peserta didik dalam membeli pulsa internet.

Sistemnya pembelajarannya, dikatakan Asep, akan ada seorang pengajar yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga memberikan materi pelajaran di stasiun radio.

"Kemudian peserta didik bisa langsung mengikuti pembelajaran dengan mendengarkan radio. Setelah itu guru-guru peserta didik bisa mengarahkan tugas di setiap materinya," katanya.

Satgas Penanganan Covid-19 Karawang sendiri menunda rencana kegiatan sekolah tatap muka, menyusul penularan Covid-19 di Karawang yang masih sangat tinggi.

"Untuk kegiatan belajar tatap muka kita tunda," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana.

Fitra menyebutkan penundaan dilakukan akibat penularan korona yang masih tinggi dan Karawang masih berstatus zona merah. (Ms)

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 Iklan Tegal 4
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal