Sinergi Untuk Pemulihan Ekonomi Kota Bandung

Sinergi Untuk Pemulihan Ekonomi Kota Bandung Asep Ruslan Meriza Hendri, Iwa Gartiwa, dan Kujang Suryalaga Host Radio K Lite (Foto: Asep Ruslan)

KOTA BANDUNG - Program Belajar Bisnis atau Belbiz on Radio K Lite kali ini menghadirkan Ir. Iwa Gartiwa, MM Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung dan juga menjabat Wakil Ketua Tim Satgas Pemulihan Ekonomi Kota Bandung, yang bertugas membuat kebijakan dan program yang dapat memulihkan ekonomi Kota Bandung, Jumat (15/1/2021).

Edisi perdana tahun 2021 ini yang dibahas oleh Dr. Meriza Hendri, MM Direktur PT. Strabiz Manajemen Bandung dan juga Kepala Entrepreneurship and Innovation Center Universitas Widyatama dan dipandu oleh Host Radio K Lite, Kujang Suryalaga.

Meriza Hendri menyampaikan bagaimana kondisi ekonomi Makro Indonesia saat ini yang memasuki masa resesi dan berdampak kepada perekonomian bangsa Indonesia.

“Tahun 2021 akan semakin berat pada kondisi ekonomi Indonesia sebagai dampak dari pandemi Covid 19,” kata Meriza Hendri yang juga Komisi Tetap Kewirausahaan Kadin Kota Bandung.

Meriza Hendri dan Asep Ruslan, Presiden Paguyuban Asep Dunia (PAD) dengan Asep Bussines Community (ABC) & UMKM Himpunan Pengusaha Asep Asep (HPAA) siap mendukung pemulihan ekonomi Kota Bandung (Foto: Asep Ruslan)

Oleh karena itu, Meriza menyampaikan perlunya entrepreneur untuk memperhatikan kebijakan dan program yang dibuat oleh pemerintah sebagai modal sosial yang harus dimanfaatkan oleh entrepreneur dalam menjalankan bisnis.

Iwa Gartiwa melihat pada wilayah yang lebih kecil yaitu Kota Bandung dan beliau menyampaikan sikap optimisme untuk pemulihan ekonomi Kota Bandung.

“Kita sebagai warga Kota Bandung harus optimis menyikapi kondisi ekonomi saat ini,” kata Iwa.

Beberapa program yang akan dijalankan oleh pemerintah Kota Bandung melalui Satgas Pemulihan Ekonomi yang dibentuk oleh Walikota Bandung menjadi dasar optimisme Iwa terhadap pemulihan ekonomi Kota Bandung.

“Apalagi sudah mulainya pemberian vaksin kepada warga sehingga membuat optimisme terhadap pemulihan ekonomi kota Bandung,” tambah Iwa.

Dalam kesempatan ini juga, Iwa menyampaikan adanya pokja investasi, industri dan perdagangan, UMKM, pariwisata dan ekonomi kreatif, ketenagakerjaan, ketahanan pangan dan pertanian sampai dengan pemberdayaan masyarakat. Selain itu, ada pokja kerjasama, humas dan sekreteriat dan beberapa lagi yang lainnya.

“Semua tim pokja dan didukung oleh pengurus KADIN Kota Bandung akan bersinergi dengan seluruh stakeholders untuk memulihkan ekonomi Kota Bandung,” ujar Iwa sembari menjawab pertanyaan dari pendengar Radio K Lite.

Meriza Hendri, Bhakti Desta Alamsyah, Iwa Gartiwa, Nila dan Kujang Suryalaga (Foto: Asep Ruslan)

Meriza juga menambahkan bagaimana sejatinya warga Kota Bandung bisa memanfaatkan kebijakan dan program Satgas Pemulihan Ekonomi Kota Bandung untuk pemulihan ekonomi karena tanpa itu, kerja tim Satgas tidak akan optimal.

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar