background img
BJB 2017
HUT PJT II Ke 50 Tahun, Ribuan Peserta Ikuti Fun Bike Cinta Tanah Air

HUT PJT II Ke 50 Tahun, Ribuan Peserta Ikuti Fun Bike Cinta Tanah Air

PURWAKARTA, Dalam rangka peringatan 50 Tahun beridirinya Perum Jasa Tirta II. Badan Usaha Milik Negara tersebut menggelar acara Fun Bike, acara ini juga dalam rangka memperingati HUT ke merdekaan RI ke 72.dengan tema cinta tanah Air. Para peserta yang mengikuti kurang lebih 2.000 peserta diberbagai Daerah, Jakarta, Subang, Kerawang, Sumedang dan Purwakarta.

Event Fun Bike ini diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah sekitar Jawa Barat dan DKI Jakarta dengan menyusuri jarak tempuh sekitar 7,5 KM, Start dan Finish di JWW. Selain menyediakan hadiah door-price, secara simbolis PJT II juga memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar Waduk Jatiluhur yakni rehabilitasi rumah tidak layak huni, bantuan MCK dan elektrifikasi.

Usai melepas peserta Fun Bike di Jatiluhur Water World (JWW), Minggu (6/8). Direktur Utama PJT II, Djoko Saputra mengungkapkan Event Fun Bike ini ingin mengajak masyarakat lebih mengenal Jatiluhur dan sekaligus secara bersama-sama dapat menata ulang Jatiluhur termasuk Waduk Ir. Djuanda.“Bahwa di Purwakarta ada kawasan wisata Jatiluhur yang sangat indah dan patut untuk dikunjungi. Mudah-mudahan dari waktu ke waktu ada perubahan yang signifikan terhadap kawasan Jatiluhur ini,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi langkah Pemkab Purwakarta yang sudah dan akan meningkatkan serta memperbaiki infrastruktur di kawasan Jatiluhur,kala sinergita itu suatu kewajiban, dan kami berada di kabupaten purwakarta, tentu kami harus menukung program Bupati, Bupati mendukung kami, justru keberadaan kami harus bersinergi sama pemkab setempat.”Pak Bupati akan membantu meningkatkan infrastruktur, kami sangat berterimakasih. Tentunya, kami dari internal PJT II juga melakukan perbaikan-perbaikan di kawasan Jatiluhur termasuk pembersihan danau, penataan lingkungan, pengembangan wisata, peningkatan fasilitas layanan dan kebersihan,” ujar Djoko.

PJT II, lanjutnya, akan terus membenahi kawasan Jatiluhur ini. “Mudah-mudahan nanti di akhir semester II 2017 ini, kita memiliki kawasan Jatiluhur dengan waduknya yang luar biasa, bersih dan bisa dinikmati. Dimana pada akhirnya bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat Jawa Barat termasuk Jakarta,” terang Dirut.

Di tempat yang sama, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengakui bahwa kawasan Jatiluhur kini sudah semakin baik.“Kini danau Jatiluhur sudah semakin bersih dari limbah, air yang bau semakin jernih, alamnya semakin hijau. Ini merupakan keberhasilan dan kinerja yang baik, sehingga kita memberikan sumbangsih dengan merawat dan menjaga apa yang kita miliki untuk anak cucu kita,” katanya.

Ia juga mengakui bahwa kepemimpinan PJT II sekarang sangat sinergi dengan Pemkab Purwakarta, sehingga bisa saling mendukung satu sama lain.“Karena tidak bisa dalam sebuah daerah kepemimpinannya dipisah-pisah. Bagi saya, PJT II bisa menjadi instansi vertikal. Tetapi, tetap kepemilikannya adalah kepemilikan masyarakat Kabupaten Purwakarta,” terang Dedi.

Lebih lanjut, Dedi menambahkan Pemkab Purwakarta senantiasa memberi dukungan peningkatan kawasan wisata Jatiluhur.“Dukungannya infrastruktur menuju ke area Jatiluhur, kita membangun jalan lingkar barat yang hampir 100 kilometer. Itu semakin berdampak meningkatnya kunjungan wisata ke areal Jatiluhur. Bukan hanya ke Jatiluhur saja tapi ke seluruh daerah pinggiran danau,” kata Bupati.

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL