background img
BJB 2017
Oded M.Dania:Ibadah haji merupakan bentuk perbuatan yang muli

Oded M.Dania:Ibadah haji merupakan bentuk perbuatan yang muli

BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial mengatakan, Ibadah haji merupakan bentuk perbuatan yang mulia. Dan tidak semua orang dapat melaksanakan dikarenakan belum mendapatkan panggilan dari Allah SWT. Maka dari itu, hendaknya bersyukur bagi orang-orang yang berkesempatan datang ke rumah Allah karena merupakan orang pilihan dari Sang Pencipta.

"Banyak ibadah yang kita kerjakan, namun ibadah haji merupakan perbuatan yang amat sangat mulia bagi seorang muslim yang mampuh. Tidak semua orang bisa merasakan nikmatnya ibadah kerumah Allah SWT. Banyak orang yang mampuh dari segi harta namun hati mereka belum terketuk atau belum terpanggil oleh Allah. Dan banyak juga orang muslim yang ingin beribadah haji, namun belum mampuh dari segi harta," Ujarnya saat memberikan motivasi dalam seminar Arrum Haji di Hotel Atlantik City , Jalan Padjadjaran Kota Bandung, Sabtu (12/08/2017).

Dalam kesempatan tersebut Oded menyampaikan banyak inovasi dan cara untuk menunaikan rukun Islam ke-5 tersebut diantaranya melalui pegadaian syariah sebagai langkah untuk memudahkan bagi umat muslim untuk memiliki keinginan melaksanakan ibadah haji.

"Sekarang banyak biro yang memudahkan bapak dan ibu dalam melaksanakan ibadah haji, salah satunya melalui pegadaian syariah kita bisa memiliki slot atau jatah melaksanakan ibadah haji dengan peraturan yang sesuai agama. Hanya dengan 15 gram emas dicicil selama 5 tahun akan mendapatkan kesempatan pergi ke Baitullah," Ucapnya.

Meski banyak kemudahan yang diberikan oleh biro-biro haji. Namun, hendaknya tetap hati-hati. Karena pada saat ini banyak perusahaan atau lembaga yang memberikan jasa ibadah haji yang abu-abu dan banyak menipu nasabahnya.

"Saya percaya melalui pegadaian syariah ini ibu dan bapak bisa melaksanakan ibadah haji asalkan berkomitmen dan berniat sungguh-sungguh. Meski sekarang banyak biro yang menawarkan kemudahan tetapi kita harus hati -hati jangan asal pilih biro haji yang belum pasti, tapi dengan pegadaian syariah ini saya percaya, " tuturnya sambil tertawa.

Oded mengajak kepada semua peserta seminar untuk menyegerakan ibadah haji selagi diberikan rezeki dan umur yang sehat oleh Allah SWT. Karena baginya, suasana Ka'bah sangat tenang dan membuat siapapun yang pernah datang merasa rindu ingin kembali menginjakan kaki di tanah suci Mekkah.

"Mari bapak dan ibu, jika sudah mampuh secara harta dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT, segerakan lah selagi mampuh. Saya saja sudah pernah kesana tahun lalu dan sangat rindu ingin kembali. Ibadah yang dilakukan sangatlah nikmat dan khusyu membuat hari terasa tenang dan tentram," Pungkasnya.



Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN BREBES 5 RADIO THOMSON1 HUT RI BREBES4
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN DEDI HUT IKLAN PEMKOT TEGAL